Close

Berita

Cyber Security For Financial Services Organizations

Thursday, 27 July 2017

Jakarta, 27 Juli 2017– Kemajuan teknologi saat ini dapat mengubah sudut pandang dari sisi keamanan sebuah sistem, bahkan sudah tidak dapat disamakan dengan sistem keamanan yang lama. Dan akhir-akhir ini banyak terjadi dengan mudahnya seorang hacker membobol sebuah sistem. Berdasarkan hal tersebut, MII bersama Exclusive Network & McAfee menjembatani para pelanggannya melalui sebuah seminar setengah hari dengan tema “Follow the Money” dengan tujuan memberikan solusi terbaru, terbaik dan teraman bagi perusahaan.

Edwin Octosa, Product Director MII berkenan membuka seminar dan diawali dengan presentasi dengan judul Confidence in Digital World yang dibawakan oleh Novan Tambunan, Senior Sales Engineer McAfee. Bank adalah sebuah tempat untuk menyimpan uang, dan perusahaan jasa keuangan selalu menjadi sasaran utama semua jenis kejahatan. Cyber crime tidak berbeda dalam hal ini, dan studi keamanan sering menunjukkan bahwa industri jasa keuangan telah menjadi target serangan lebih lama dibanding industri lainnya, industri jasa keuangan mengalami volume serangan yang lebih tinggi, dan menghabiskan lebih banyak waktu, tenaga dan biaya untuk keamanan di dunia maya.

Kemudian Gorby Abimanyu, Analyst and Technical Lead, Exclusive Networks melanjutkan dengan tema McAfee Unified Threat Defense Architecture for Financial Services and Demo. Dalam studi penelitian tentang cyber security, industri jasa keuangan seringkali berada di ujung tombak banyak metrics, dari jumlah serangan hingga waktu respon dan ukuran efektifitas lainnya. Sebuah studi terbaru dari Intel Security mengenai advanced threat and incident management (ATIM) dalam fungsi operasi keamanan memperkuat posisi ini, menunjukkan bahwa perusahaan jasa keuangan biasanya memiliki proses operasi keamanan yang lebih matang dari pada kebanyakan organisasi lainnya.

McAfee hadir memberikan solusi Core Integrated Solutions yang mengkolaborasikan Dynamic EndPoint, Data Center & Cloud Defense, Pervasive Data Protection serta Intelligent Security Operations yang dapat diefektifkan, integrasi dan otomasi. Tujuan, proses, dan kolaboratif ini untuk menginformasikan dan mempengaruhi pilihan yang dibuat oleh perusahaan-perusahaan, agar rencana masa depan bagian keamanan dapat diperbaiki terhadap ancaman yang terus berkembang.