Close

Berita

If Ransomware Hits Your Organization

Friday, 09 December 2016

Jakarta, 8 Desember 2016 –MII, Trend Micro & Virtus Technology Indonesia menyelenggarakan seminar setengah hari tentang dengan tema If Ransomware hits your organization, Will you be ready?

Ransomware adalah jenis malware yang meminta uang tebusan kepada user yang komputernya telah terinfeksi dengan menyandera data pada komputer korbannya dengan cara mengenkripsi data tersebut. Hacker biasanya mengincar korporasi, lembaga pemerintahan, layanan kesehatan, dan hiburan. Hacker ini cerdas dalam memilih korbannya dan mempelajari karakteristik dan tingkah laku dari korbannya. Ransomware dapat menyerang melalui banyak cara, sebagian besar melalui email dan web traffic. Biasanya hacker menanamkan ransomware pada perangkat endpoint, web, email, network dan server.

Oleh karenanya, sebagai Solutions Partner MII bersama Virtus Technology Indonesia menawarkan solusi-solusi terbaik dari Trend Micro serta merekomendasikan langkah perlindungan dan keamanan sebagai berikut:

  • Trend Micro menawarkan Trend Micro Deep Discovery Email Inspectoryang bekerja di e-mail gateway perusahaan. Tujuannya memblokir setiap spear phishing email dan lampiran e-mail berbahaya.
  • Trend Micro memiliki Trend Micro Smart Protection Suitesyang dilengkapi dengan kapabilitas untuk memantau setiap gerak-gerik mencurigakan, bisa menerapkan whitelist aplikasi, dan telah dilengkapi dengan tameng dari ancaman akibat vulnerability. Trend Micro menyediakan solusi keamanan XGen Endpoint Security yang diklaim mampu menangani aneka jenis malware dan ancaman keamanan, termasuk jenis-jenis ancaman terbaru, seperti ransomware.
  • Solusi Trend Micro Deep Discovery Inspector. Solusi ini telah dibekali kapabilitas untuk melakukan pendeteksian di seluruh portal dan di protokol. Solusi ini diklaim ampuh untuk menghentikan seluruh upaya penyusupan dan penyebaran ransomware sebelum berhasil mendekat.
  • Trend Micro Deep Security. Solusi ini mampu memantau setiap gerakan lateral di sistem dan integritas file, serta mampu melindungi server, baik itu server fisik, virtual, maupun yang terletak di cloud dari segala ancaman ransomware.

Kegiatan yang berlangsung di Rapha Room, JS Luwansa Hotel, Jakarta diakhiri dengan networking.