Close

Berita

Metrodata Electronics Terima Penghargaan Indonesia Best Issuer 2017

Monday, 03 April 2017

Jakarta, 31 Maret 2017—Dalam malam penganugerahan penghargaan Indonesia Investment Award 2017 yang diselenggarakan oleh Majalah Warta Ekonomi, PT Metrodata Electronics, Tbk menerima penghargaan Indonesia Best Issuer 2017, Kategori Trade, Sub Sector Industries Sektor Industri Perdagangan, Jasa, dan Investasi.

Indonesia Investment Award 2017 merupakan apresiasi bagi perusahaan-perusahaan dalam negeri yang tercatat dalam Bursa Efek Indonesia. Indonesia Investment Award 2017 terdiri dari dua apresiasi besar yaitu Best Issuers 2017 dan Fast Growing New Issuers 2017. Kedua apresiasi ini memberikan penghargaan yang sama kepada perusahaan terbuka namun memiliki fokus yang berbeda.

Best Issuer 2017 merupakan apresiasi yang diberikan kepada perusahaan terbuka yang berhasil mempertahankan tingkat aktivitas perdagangan saham dengan baik dan ditunjang oleh kinerja fundamental perusahaan yang positif selama tiga tahun terakhir. Penghargaan ini menunjukkan para emiten terbaik di tahun 2017 berdasarkan data tiga tahun terakhir. Tahun 2017 merupakan tahun pertama apresiasi ini dilaksanakan. Apresiasi ini dianugerahkan kepada emiten terbaik di Indonesia.

Untuk menentukan perusahaan-perusahaan terbuka (emiten) yang terpilih sebagai pemenang Indonesia Investment Award 2017, tim riset Warta Ekonomi melakukan penelitian dengan metode quantitative research hingga scoring emiten dilakukan pada 6—24 Februari 2017. Kreteri-kreiteria yang digali dalam quantitative research adalah kinerja fundamental emiten, good corporate governance, transformasi perusahaan, perkembangan emitem di bursa (aktivitas perdagangan saham dan likuiditas saham) dan minimal sudah tercatat selama lebih dari 3 tahun (khusus Best Issuer 2017).

Susanto Djaja, Presiden Direktur PT Metrodata Electronics Tbk menerima penghargaan yang disampaikan oleh Fadel Muhamad, Founder dan Muhamad Ihsan, Pemimpin Redaksi majalah Warta Ekonomi yang berlangsung di Grand Ballroom, Hotel Pullman Jakarta Indonesia Thamrin CBD.