Close

Berita

MII & Qlik: Driving Change Through

Thursday, 04 May 2017

Jakarta, 4 May 2017– MII & Qlik menyelenggarakan kegiatan dengan tema "Driving Change Through" yang memberikan solusi terbaru, inovatif dan flexible. Alexander Kuntoro, Direktur MII berkenan membuka acara dengan menjelaskan mengenai Trend IT khususnya pada perusahaan yang bergerak di bidang Financial Service Industry (FSI) serta kemitraan MII & Qlik. Dilanjutkan oleh Arifin Iskandar, Indonesia Sales Director Qlik Indonesia juga menjelaskan tentang manfaat utama dan keunggulan yang dimiliki Qlik.

Anton Hendranata, Chief Economist Bank Danamon Indonesia hadir sebagai pembicara tamu menyampaikan Indonesia Economic Outlook. Anton menjelaskan mengenai tren bisnis pada perusahaan FSI. Anton memprediksi kebijakan dan strategi yang terjadi di USA setelah kepimpinan Donald Trump yang berdampak bagi USA itu sendiri dan pada negara lain. Juga dijelaskan bagaimana tren yang sudah terjadi dan akan terjadi dengan parameter Politik, Ekonomi, Sosial dan lain-lain di indonesia yang berdampak bagi perusahaan yang bergerak di FSI, lewat data-data yang sangat akurat.

Kemudian Armstrong Mejilla, Regional Presales Manager, Qlik ASEAN & Korea hadir dengan tema “Looking Beyond the Head Office – Analytics at the Edges of the Business”. Solusi dari Qlik yang dapat menghasilkan dashboard banking/financial yang sangat bersahabat. bahkan lewat suara kita yang diinput dalam aplikasi Qlik yang terinstal dalam Device pribadi kita disajikan data secara real time dengan akurat untuk dapat menganalisa situasi yang dihadapi oleh perusahaan tersebut, untuk dapat melihat risiko atas kredit yang dicairkan. Dasisi sisi business challenge, Qlik dapat membantu untuk tahu produk yang diminati pelanggan dan mengetahui KPI sales. Amstrong juga menjelaskan menegani manfaat upsell dari produk yang diminati akan menghasilkan revenue dan margin bagi perusahaan.

Henry Tanu, Presales Manager MII menutup kegiatan dengan tema “Qlik in Action” dengan memaparkan mengenai solusi terbaru Qlik disertai demo.

Kegiatan yang berlangsung di Rapha 2 Room, JS Luwansa Hotel Jakarta diakhiri dengan sesi tanya jawab dan santap siang bersama.