Close

Berita

MII & VMware Hadirkan Customer Sharing Session Tentang IT Transformation

Wednesday, 08 March 2017

Jakarta, 7 Maret 2017—Sejalan dengan maraknya perkembangan transformasi TI saat ini, MII bersama VMware menghadirkan kegiatan dalam bentuk customer sharing session dimana mereka berbagi pengalaman saat perusahaan bertransformasi TI.

Menghadirkan pembicara utama Ir. Aswin Wirjadi, Komisaris Independen, Bank UOB Indonesia yang berbagi pengalaman dalam hal bertransformasi TI saat menjadi seorang praktisi TI pada salah satu bank swasta terkemuka di Indonesia. Sejalan dengan tema Digital Economics & IT Transformation, beliau menceritakan tentang perkembangan digital yang sangat luar biasa dimana diikuti dengan potensi bisnis yang menjadi sangat luar biasa juga. Serta kendala apa saja yang dihadapi maupun dampak positif yang diperoleh.

Setelahnya dilanjutkan dengan customer sharing session menghadirkan pembicara Danny Natalies, ST, MM, CIO Unika Atma Jaya dan Rudi Apriyanto, CIO Radana Finance dengan moderator Edwin P. Octosa, Product Director MII. Kedua panelis menceritakan tentang pengalaman dan bagaimana cara beradaptasi saat bertransformasi khususnya dalam bidang TI di industri yang berbeda. Bapak Danny menjelaskan bahwa dalam industri edukasi, transformasi diperlukan dalam rangka menyederhanakan proses bisnis melalui teknologi dan efisiensi. Sementara itu, dalam industri pembiayaan, Bapak Rudi menjelaskan setelah diterapkannya mobile application solution yang ditujukan bagi collector dan surveyor, Radana Finance dapat menurunkan jenjang waktu dalam proses bisnisnya. Hal tersebut tercapai atas dasar satu tujuan.

Kemudian, untuk melengkapi informasi tentang IT transformation journey, dijelaskan juga tentang solusi yang menjadi kunci dalam tiap fasenya yang disampaikan oleh Fuji Setio, System Engineer, VMware Indonesia dan Heru Hernieyanto, System Architecture, MII.

Kegiatan yang berlangsung di JS Luwansa Hotel juga dilengkapi dengan tanya jawab interaktif.