Close

Siaran Pers

Logicalis Mengakuisisi Packet System Indonesia Untuk Meningkatkan Konsumen Dan Memperkuat Operasi Di Indonesia

Tuesday, 20 June 2017

INDONESIA, Jakarta, 20 Juni 2017, Logicalis, perusahaan internasional yang bergerak di bidang solusi IT and Managed Services bersama dengan Metrodata sebagai perusahaan TIK terkemuka di Indonesia, hari ini mengumumkan kesepakatan untuk mengakuisisi Packet System Indonesia (PSI), yaitu perusahaan layanan TIK dan system integrator terkemuka. PSI merupakan bagian dari Cisco Gold Partner yang memiliki spesialisasi sebagai penyedia solusi Data Centre, Collaboration, Service Provider & Enterprise Network dan Information Security. PSI akan diintegrasikan dengan pengoperasian yang telah ada di Indonesia yaitu Logicalis Metrodata Indonesia (LMI) yang merupakan hasil joint venture antara Logicalis dan Metrodata. Logicalis sendiri akan menjadi pemegang saham terbesar dari perusahaan yang baru terbentuk ini.

PSI didirikan pada tahun 2004 dan telah membangun bisnis yang kuat di sektor telekomunikasi (telco) dimana sektor telco Indonesia merupakan yang terbesar keempat di dunia serta pasar TIK yang terus menunjukan pertumbuhan yang kuat di Indonesia. Akuisisi ini memberikan peluang bagi Logicalis untuk mendayagunakan kemampuan dan pengalaman telco dari PSI untuk lokasi operasi Logicalis di seluruh wilayah serta membawa portofolio layanan dan solusi digital kepada konsumen lama dan baru, baik di pasar telco maupun enterprise seperti Internet of Things, teknologi software defined dan analisis data.

Logicalis juga telah membentuk penerapan Managed Security Service di kawasan Asia Pasifik, berbasis di Singapura dimana akan membawa layanan baru kepada konsumen di Indonesia. Perusahaan gabungan ini akan membawa track record kuat Logicalis di Indonesia dengan kemampuan teknis dan keahlian vertikal pada PSI.

James Tay, CEO Logicalis Asia mengatakan: “Saya menyambut baik PSI yang bergabung dengan keluarga Logicalis serta yakin dengan kemitraan dan sinergi ini akan membawa nilai lebih kepada konsumen kami.”

“Perusahaan baru ini akan menjadi penyedia solusi TIK menyeluruh yang menawarkan layanan konsultasi TI dari desain, implementasi dan manajemen siklus hidup serta didukung penuh dengan keahlian Managed Services dari Logicalis.”

“Gabungan kepemimpinan dan kemampuan yang saling melengkapi akan memungkinkan kami untuk berinovasi dan lebih menyesuaikan untuk melayani konsumen dengan lebih efisien dan efektif sehingga memungkinkan kami membangun hubungan jangka panjang.”

Susanto Djaja, CEO Metrodata mengatakan, “Akuisisi ini menjadi jalur tambahan bagi PSI untuk memperluas layanan mereka ke basis konsumen yang lebih luas. Metrodata saat ini beroperasi disejumlah 10 lokasi di Indonesia. Bersama dengan PSI, kami dapat meningkatkan portofolio dari solusi kami, menawarkan dukungan yang lebih besar dan memperkuat keberadaan kami di pasar.”

Bisnis yang diperbesar ini akan dikelola oleh Handy Surya Wirawan, saat ini menjabat sebagai Presiden Direktur PSI. Beliau akan bertanggung jawab untuk memajukan perusahaan ke tingkat berikutnya. Dalam kapasitas ini, Handy akan memberikan laporan secara langsung kepada James Tay selaku CEO dari Logicalis Asia.


Tentang Packet System Indonesia
Packet System Indonesia (PSI) yang mulai beroperasi pada tahun 2004 merupakan perusahaan layanan TIK dan system integrator terkemuka di Indonesia yang memiliki spesialisasi di bidang Data Centre/Virtualization, Collaboration, Service Provider & Enterprise Network, Information Security dan Software Solution. Ruang lingkup layanan mutakhirnya meliputi penilaian, laporan teknis, perencanaan dan desain, manajemen proyek, pengimplementasian, pengintegrasian dan pemeliharaan. PSI memiliki kemitraan dengan beberapa perusahaan teknologi paling maju di dunia seperti Cisco System yang disertifikasi sebagai Gold Partner. PSI berkantor pusat di Jakarta dan hadir juga di Surabaya.

Untuk infomasi lebih lanjut, kunjungi www.packet-systems.com.
 

Tentang Logicalis
Logicalis merupakan penyedia solusi internasional yang menyediakan layanan digital untuk membantu konsumen dalam menerapkan implementasi teknologi dan layanan inovatif dengan bertujuan memberikan hasil bisnis yang kuat.

Konsumen kami menjangkau berbagai industri dan wilayah geografis, fokus kami untuk terlibat di pasar vertikal konsumen kami meliputi layanan keuangan, TMT (telekomunikasi, media dan teknologi), pendidikan, perawatan kesehatan, ritel, pemerintahan, manufaktur dan layanan profesional. Kami memiliki 4000 pekerjaan terampil untuk memodernisasi pilar digital kunci, pusat data dan layanan cloud, keamanan dan intrastruktur jaringan, kolaborasi dan komunikasi ruang kerja, strategi data dan informasi, modernisasi pengoperasian IT.

Kami merupakan pendukung bagi konsumen kami dengan beberapa perusahaan teknologi terkemuka termasuk Cisco, HPE, IBM, CA Technologies, NetApp, Microsoft, Oracle, VMWare dan ServiceNow.

Untuk infomasi lebih lanjut, kunjungi www.logicalis.com.


Tentang PT Metrodata Electronics, Tbk
P.T. Metrodata Electronics, Tbk (“Metrodata”) adalah perusahaan publik yang terdaftar di PT. Bursa Efek Indonesia sejak tahun 1990 (IDX: MTDL) dan merupakan salah satu perusahaan Teknologi Informasi Komunikasi (TIK) terkemuka di Indonesia. Metrodata telah membangun aliansi strategis dengan perusahaan teknologi informasi kelas dunia. Metrodata memiliki empat lini bisnis utama, beroperasi melalui entitas anak usaha: Unit Bisnis Distribusi menangani distribusi ke mitra dealer, garansi, dan perusahaan solusi TIK; Unit Bisnis Solusi menyediakan solusi TIK dan Komunikasi dari desain, implementasi, layanan yang dikelola TI, konsultasi dan pelatihan; Unit Bisnis Konsultasi yang menawarkan solusi bisnis yang inovatif dari konsep, penetapan, pemeriksaan dan implementasi, dan dukungan untuk transformasi bisnis; dan Unit Bisnis E-Commerce yang mencakup IT Retail E-Commerce modern.

Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi www.metrodata.co.id.