Close

Siaran Pers

METRODATA Melalui Entitas Anak PT Mitra Integrasi Informatika Tandatangani Kesepakatan Kerjasama Dengan PT Dwitunggal Solusindo Prima Dalam Rangka Meningkatkan Bisnis Mobility Solution

Friday, 26 August 2016

Jakarta, 24 Agustus 2016—PT. Metrodata Electronics Tbk (“Perseroan”), sebuah perusahaan Distribusi, Solusi, Konsultasi Teknologi Informasi & Komunikasi (“TIK”) dan E-Commerce yang sahamnya tercatat di Bursa Efek Indonesia sejak tahun 1990 (IDX: MTDL), pada hari ini menyampaikan bahwa Perseroan melalui entitas anak, yaitu PT Mitra Integrasi Informatika (“MII”) telah menandatangani Nota Kesepakatan Pendahuluan dengan para pemegang saham dari PT Dwitunggal Solusindo Prima (“DSP”) dalam rangka penjajakan untuk  partisipasi MII sebagai pemegang saham dari DSP melalui mekanisme penerbitan saham baru sebesar 20% dan dilanjutkan dengan pembelian saham DSP dari pemegang saham sebelumnya sebesar 17,5%, sehingga rencana kepemilikan total MII di DSP adalah sebesar 37,5%.

DSP adalah suatu perusahaan yang memiliki kompetensi didalam pembuatan, pengembangan dan implementasi dari aplikasi mobility untuk kegiatan bisnis. Menjadi pemegang saham DSP, menjadikan Perseroan atau MII lebih fokus dalam pengembangan aplikasi bisnis mobility. Dengan sinergi yang baik antara kompetensi yang dimiliki oleh DSP dengan jaringan penjualan dan sumber daya manusia yang dimiliki oleh MII atau Perseroan diharapkan dapat memaksimalkan kinerja dari DSP dimasa yang akan datang sehingga secara tidak langsung dapat memberikan nilai tambah bagi MII atau Perseroan.

“Dalam era digitalisasi, sudah saatnya kami melakukan transformasi penyediaan layanan kepada pelanggan dengan menawarkan mobility solution. Di era yang serba cepat, mobility solution dapat memaksimalkan kegiatan pemasaran (marketing) dimulai dari pemantauan kunjungan tim penjualan, proses otomasi pemesanan, pengiriman barang hingga penagihan. Hal ini sangat menunjang proses percepatan penjualan dan peningkatan pemantauan aktivitas tim penjualan. Oleh karenanya, kami sangat gembira dapat menggandeng DSP sebagai mitra baru kami. Karena selain memiliki solusi yang akan menyasar modern market, solusi yang disiapkan dapat terintegrasi dengan solusi yang telah kami pasarkan, seperti solusi ERP dan CRM,” ujar Susanto Djaja, Presiden Direktur, PT. Metrodata Electronics Tbk.

“Kami sangat senang dapat bermitra dengan MII yang sangat fokus pada pengembangan model bisnisnya. Sebagai mitra bisnis, kami akan menyiapkan mobile application untuk salesforce automation guna mendukung proses bisnis. Melalui kerjasama ini, kami dapat memperbesar pangsa pasar, meningkatkan kecepatan dalam implementasi dan menguntungkan bagi kedua belah pihak,” ujar Steven Samudera, Pemegang Saham  PT Dwitunggal Solusindo Prima.

Mobility Solution yang akan diterapkan oleh MII akan menyasar pada segmen Fast Moving Consumer Good (FMCG) namun tidak terbatas untuk dikembangkan lebih lanjut bagi segmen industri lainnya.

 

Mengenai PT. Metrodata Electronics Tbk
PT. Metrodata Electronics Tbk (“Perseroan”) perusahaan publik yang sahamnya tercatat di Bursa Efek Indonesia sejak tahun 1990 (IDX: MTDL) dan merupakan salah satu perusahaan Teknologi Informasi dan Komunikasi (“TIK”) terkemuka di Indonesia yang bermitra dengan perusahaan-perusahaan TI kelas dunia. Perseroan saat ini memiliki empat unit bisnis utama yaitu Bisnis Distribusi yang menangani bidang usaha distribusi kepada dealer, garansinya, dan layanan pemeliharaan paska garansi; Bisnis Solusi yang menyediakan solusi lengkap TI dan komunikasi dari mulai perancangan, implementasi; IT managed services, konsultasi dan pelatihan; Bisnis Konsultasi yang menawarkan solusi bisnis inovatif mulai dari konseptual, pelaksanaan dan implementasinya, dan dukungan untuk transformasi bisnis; dan Bisnis E-Commerce dibidang usaha modern IT retail meliputi modern store dan e-commerce.

METRODATA merupakan satu-satunya perusahaan TIK yang tercatat dalam The Best Listed Company 2016 – Majalah Investor, Indonesia Fortune 100, dan menerima penghargaan bergengsi dari media lainnya seperti The Best 50 Companies – Majalah Forbes Indonesia, The Most Powerfull & Valuable Company – Majalah Warta Ekonomi, Top Issuer – Majalah Investor dan Asia’s Best Companies 2015 (Best Small-cap category) – Majalah FinanceAsia. Informasi lengkap mengenai METRODATA, silahkan kunjungi www.metrodata.co.id.
 

Untuk keterangan lebih lanjut, silahkan hubungi:

Randy Kartadinata, SE
Sekretaris Perusahaan
PT Metrodata Electronics, Tbk
Telp: (62-21) 29345 888
Fax : (62-21) 29345 899
Email: Investor.Relation@metrodata.co.id
www.metrodata.co.id

Melani Dwi Nastiti
Public Relations Officer
PT Metrodata Electronics, Tbk
Telp: (62-21) 29345 888 ext. 2008
Fax : (62-21) 29345 899
Email: Melani.Nastiti@metrodata.co.id
www.metrodata.co.id