Close

Siaran Pers

PT Synnex Metrodata Indonesia Perkuat Jajaran Sistem Keamanan Produk Komersial Dengan Memasarkan Produk BOSCH Di Indonesia Sebagai Value Added Distributor

Tuesday, 06 September 2016

Jakarta, 6 September 2016—PT Synnex Metrodata Indonesia (“SMI”)—salah satu entitas anak Metrodata Group yang fokus dibidang Distribusi Teknologi, Informasi dan Komunikasi (“TIK”), pada hari ini mengumumkan kemitraannya dengan PT Robert Bosch (“Bosch”)—penyedia layanan dan teknologi global terkemuka. Operasional perusahaan dibagi menjadi empat sektor bisnis: Mobility Solutions, Industrial Technology, Consumer Goods, dan Energy and Building Technology yang berkantor pusat di Stuttgart, Jerman. Grup Bosch sendiri terdiri dari Robert Bosch GmbH serta lebih dari 440 anak usaha dan perusahaan-perusahaan di tingkat regional yang berada di 60 negara, sebagai Value Added Distributor untuk memasarkan serta menyediakan solusi video pengawasan, akses kontrol, sistem evakuasi suara dan manajemennya di Indonesia.

Sebagai salah satu perusahaan Distribusi TIK terbesar di Indonesia, SMI akan menawarkan tipe keamanan, keselamatan dan pengawasan. Bosch memiliki VMS/Video Management System sendiri yang tidak dimiliki oleh merek pengawasan lain, yang mana akan mempermudah end user untuk mengontrol dan mengintegrasikan setiap CCTV yang mereka pasang. VMS tersebut juga dapat diintegrasikan dengan pengawasan dari merek lainnya.

Teknologi yang digunakan Bosch Security Systems adalah dengan mengedepankan Total Security Solution yang dapat menggabungkan unsur keselamatan dan keamanan di saat yang bersamaan. Di dalam satu merek terdapat banyak macam produk keamanan seperti CCTV dan Public Address yang memudahkan pengguna untuk memadupadankan produk yang ada sesuai dengan kebutuhan keamanan mereka, hal ini juga memudahkan pengguna jika terjadi klaim garansi maupun integrasi penggunaan piranti lunak. Bosch Security System juga menawarkan produk yang mengedepankan kualitas, mulai dari Public Address yang mengutamakan artikulasi (kejelasan setiap ucapan) ataupun CCTV yang dapat menghasilkan kualitas gambar terbaik bahkan dalam situasi tanpa pencahayaan maupun situasi ekstrim seperti suhu panas maupun dingin.

“Kami sangat senang dan bersemangat sekali telah dipercaya oleh Bosch sebagai Value Added Distributor untuk mendistribusikan jajaran solusi video pengawasan (CCTV), akses kontrol, sistem evakuasi suara dan manajemennya yang sangat cocok dengan kebutuhan sekuriti di segmen komersial. Hal ini menjadikan posisi kami semakin kuat sebagai distributor penyedia solusi end to end di Indonesia yang dapat kami tawarkan kepada mitra bisnis kami,” kata Agus Honggo Widodo, Presiden Direktur PT Synnex Metrodata Indonesia.

“Dengan meningkatnya gangguan dan ancaman keamanan yang terus meningkat saat ini, solusi sekuriti terintegrasi menjadi suatu kebutuhan yang harus disediakan oleh end user untuk menjaga kelangsungan bisnis mereka. Dengan tren penggunaan IP CCTV membuat kebutuhan storage untuk penyimpanan data menjadi kritikal. Di tambah dengan teknologi Facial Recognition dan Smart Video Analytic, membuat kebutuhan solusi ini tidak hanya di pergunakan untuk Security tetapi juga memberikan nilai lebih (value added) dari sisi efisiensi dan bisnis. SMI mempunyai rangkaian portofolio yang sesuai dengan solusi dari Bosch,” ujar Lie Heng, Direktur Komersial PT Synnex Metrodata Indonesia.

“Oleh karenanya, kami telah mempersiapkan SDM yang didedikasikan khusus untuk mengelola dan mengembangkan produk dan solusi Bosch. Dan secara konsisten SMI akan terus menambah ekosistem kemitraan dengan mitra bisnis dibidang Mechanical danEngineering yang sangat sesuai dengan solusi produk yang ditawarkan oleh Bosch”, ujar Lie Heng menambahkan.

“Bosch di Indonesia sangat senang dengan kemitraan ini dimana kami selalu mencari mitra yang bukan hanya dapat menjual produk namun juga memberikan layanan secara optimal dan menyeluruh, baik di Jakarta maupun rangkaian wilayah lainnya karena kami percaya Indonesia memiliki potensi yang besar bagi bisnis Bosch. Dengan hadirnya kemitraan yang dimulai dari divisi Security System ini, kami berharap kerjasama yang baik antara dua institusi dapat berlanjut ke divisi dan produk Bosch lainnya karena pada akhirnya akan mendukung sebuah perubahan positif bagi masyarakat Indonesia”, kata Dr. Ralf Von Baer, Managing Director Bosch di Indonesia.

“Dengan kemitraan yang ada antara SMI dan divisi Security System Bosch, kami berharap dapat menjembatani kebutuhan end-user yang mengharapkan solusi end-to-end dimana solusi terintegrasi antara produk-produk sekuriti dapat dihadirkan. Selain itu, dengan kerjasama ini, kami juga berharap baik SMI dan Bosch akan bersama-sama mengembangkan sistem keamanan di Indonesia melalui pengenalan merek serta perluasan cakupan geografis dari sisi penjualan, pemasaran dan pelatihan di berbagai daerah di Indonesia”, ujar King Hartono Hamidjaja, Country Sales General Manager Security System Bosch di Indonesia.

Sebagai mitra bisnis Bosch, manfaat lain yang akan diperoleh SMI selain memperkaya portofolio produk yang ditawarkan kepada pelanggannya, SMI juga membuka peluang bisnis seluas-luasnya bagi mitra bisnisnya sehingga SMI dapat meningkatkan omset dan keuntungan. SMI memiliki pusat distribusi yang tersebar di wilayah strategis di Indonesia didukung dengan tenaga penjualan dan logistik termasuk didalamnya tim Technical Advisor dan Professional Engineers yang mampu memberikan solusi Bosch bagi mitra bisnisnya. SMI juga memastikan dapat memberikan ragam layanan produk dan solusi dengan kualitas kelas dunia. SMI dan Bosch akan bersama-sama menawarkan produknya melalui channel SMI yang sangat kuat di seluruh Indonesia.

 

Tentang PT Synnex Metrodata Indonesia
PT Synnex Metrodata Indonesia (“SMI”) adalah perusahaan patungan (joint venture agreement) antara Synnex Technology International Corp dan PT. Metrodata e-Bisnis yang dibentuk pada awal tahun 2011—salah satu entitas anak PT. Metrodata Electronics, Tbk (IDX: MTDL) yang fokus dibidang Distribusi Teknologi Informasi dan Komunikasi. Saat ini SMI bermitra dengan mitra bisnis TI kelas dunia serta memiliki tujuh sentra distribusi di Jakarta, Bandung, Surabaya, Semarang, Daerah Istimewa Yogyakarta, Medan dan Makassar, serta didukung kantor logistic & sales force yang tersebar di seluruh kota-kota besar di Indonesia (Aceh, Medan, Padang, Pekanbaru, Jambi, Palembang, Lampung, Jakarta, Bandung, Semarang, Daerah Istimewa Yogyakarta, Surabaya, Denpasar, Pontianak, Banjarmasin, Balikpapan, Samarinda, Makassar dan Manado). Dengan layanan yang efisien dan efektif, serta didukung oleh dealer dan reseller, SMI siap melayani berbagai kebutuhan para pelanggannya. Informasi lengkap mengenai SMI, silahkan kunjungi www.synnexmetrodata.com.

Tentang Bosch di Indonesia
Bosch telah hadir di Indonesia sejak 1919. Pada Mei 2008, Grup Bosch mendirikan anak usahanya, PT Robert Bosch, di Jakarta, dan saat ini telah memiliki kantor cabang di Surabaya, Medan, Balikpapan, Semarang dan Bali. Di 2015 kemarin, Bosch menghasilkan 1,2 triliun rupiah (81 juta euro) dalam penjualan. Per 31 Desember 2015, perusahaan mempekerjakan lebih dari 220 karyawan. Bosch di Indonesia menyediakan berbagai macam produk dan solusi teknologi termasuk komponen, alat diagnostik dan perlengkapan otomotif, solusi hidrolik drive and control, peralatan rumah tangga, power tools, sistem keamanan, dan solusi pemanasan. Selain itu, juga ada beberapa agen lokal yang ditunjuk untuk mewakili divisi Packaging Technology Bosch.

Tentang Grup Bosch
Grup Bosch merupakan penyedia layanan dan teknologi global terkemuka. Mempekerjakan sekitar 375.000 karyawan di seluruh dunia (per 31 Desember 2015), sepanjang 2015 perusahaan telah menghasilkan penjualan lebih dari 70,6 miliar euro. Operasional perusahaan dibagi menjadi empat sektor bisnis: Mobility Solutions, Industrial Technology, Consumer Goods, dan Energy and Building Technology. Grup Bosch terdiri dari Robert Bosch GmbH serta lebih dari 440 anak usaha dan perusahaan-perusahaan di tingkat regional yang berada di 60 negara. Termasuk mitra penjualan dan layanan, Bosch memiliki jaringan manufaktur dan penjualan yang menjangkau sekitar 150 negara. Dasar pertumbuhan Bosch di masa depan bertumpu pada kekuatan inovatif perusahaan. Bosch mempekerjakan 55.800 karyawan untuk kebutuhan riset dan pengembangan di sekitar 118 lokasi di seluruh dunia. Tujuan strategis Grup Bosch adalah memberi inovasi untuk hidup yang terkoneksi. Bosch meningkatkan kualitas hidup masyarakat di seluruh dunia dengan menyediakan beragam produk dan layanan yang inovatif serta memicu antusiasme. Singkatnya, Bosch menciptakan teknologi yang “Invented for Life”.

 

Informasi lengkap, silahkan hubungi:

Melani D. Rohi
Public Relation Officer
PT. Metrodata Electronics, Tbk
Telp: +62 21 2934 5888 ext. 2008
Fax: +62 21 2934 5899
Email Melani.Nastiti@metrodata.co.i