Close

Siaran Pers

SOLTIUS Luncurkan Layanan Soltius Cloud

Monday, 10 April 2017

Solusi SAP S/4HANA dengan spesialisasi industri CPG & Plantation (Perkebunan)

Jakarta, 10 April 2017—PT Soltius Indonesia (“SOLTIUS”)—salah satu entitas anak Metrodata Group yang fokus dibidang Konsultasi TIK, pada hari ini mengumumkan peluncuran Soltius Cloud, sebuah layanan SAP S4/HANA dimana layanan ini menggunakan model pembiayaan secara langganan/abonemen (subscription) termasuk didalamnya berupa kapasitas yang sebanding dengan jumlah pemakai SAP dalam perusahaan tersebut dengan tambahan fasilitas infrastruktur berupa fasilitas data center dengan sertifikasi minimum Tier-3. Layanan Soltius Cloud yang disediakan oleh SOLTIUS juga mengacu adanya permintaan solusi cloud dari pelanggan yang saat ini sudah semakin diterima oleh para pebisnis di Indonesia.

Dengan menerapkan solusi layanan Soltius Cloud, maka pelanggan tidak perlu mengeluarkan biaya investasi awal yang besar, pemeliharaan harian, dan juga pelanggan akan memperoleh manfaat dari teknologi SAP terbaru yaitu SAP S/4HANA in-memory computing. Selain itu pelanggan akan memperoleh best practise yang didisain untuk industri CPG & Plantation dengan menggunakan metode pembayaran sewa.

SAP S/4HANA adalah inovasi dari SAP ERP yang mutakhir dalam meningkatkan penyerdehanaan lini bisnis dan industri secara end-to-end, juga penyediaan panduan konfigurasi dimulai dari proses adopsi hingga konsep ulang bisnis real time. Dengan kombinasi antara SAP S/4HANA dalam Soltius Cloud, maka pengalaman SAP ERP “RUN SIMPLE” akan lebih terwujud dalam membantu proses implementasi dan investasi Aplikasi Bisnis yang terintegrasi.

“SAP bangga sebagai penyedia solusi piranti lunak kelas dunia dengan keahlian dibidangnya. Lebih dari 345.000 pelanggan secara global, kami telah membantu banyak perusahaan dari semua ukuran secara global dan tetap terus berjalan dalam persaingan ketat dijaman digital saat ini. Melalui kolaborasi strategis dengan SAP, SOLTIUS dapat melakukan diversifikasi bisnisnya dan memperkuat nilai proposisi mereka di pasar dengan merek terbaru yaitu Soltius Cloud services,” kata Megawaty Khie, Vice President and Managing Director SAP Indonesia.

“Kami sangat senang dengan diluncurkannya layanan Soltius Cloud yang merupakan bagian dari diversifikasi layanan dan transformasi bisnis. Layanan Soltius Cloud akan menyasar industri Consumer Packaged Goods (CPG) danPlantation (Perkebunan), karena kami sudah memiliki jumlah pelanggan di industri tersebut termasuk best practise-nya. Hal ini akan menjadi nilai tambah bagi SOLTIUS”, kata Ketut S. Kamayana, Presiden Direktur, PT Soltius Indonesia.

Dengan hadirnya solusi layanan Soltius Cloud di Indonesia, ini merupakan langkah awal SOLTIUS memasuki segmen SAP SaaS (Software as a Services) dimulai dengan industri CPG dan Plantation (Perkebunan). Solusi ini dapat mengurangi biaya investasi implementasi dan perangkat keras yang dibutuhkan dengan cara sewa dalam kisaran periode kontrak 2 – 5 tahun.

 

Tentang SAP
Selaku pemimpin pasar dalam perangkat lunak aplikasi enterprise, SAP (NYSE: SAP) membantu perusahaan dari semua ukuran dan industri berjalan lebih baik. Dari kantor ke ruang rapat, gudang ke etalase, desktop ke perangkat mobile – SAP memberdayakan masyarakat dan organisasi untuk bekerjasama dengan lebih efisien dan menggunakan wawasan bisnis dengan lebih efektif untuk tetap berada di depan kancah persaingan. Aplikasi dan layanan SAP memungkinkan lebih dari 345.000 pelanggan untuk beroperasi secara menguntungkan, beradaptasi terus-menerus, dan tumbuh berkelanjutan. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi www.sap.com.
 

Tentang PT Soltius Indonesia
PT Soltius Indonesia (“SOLTIUS”), merupakan salah satu pemimpin dalam perusahaan konsultasi ERP yang beroperasi diberbagai wilayah. SOLTIUS merupakan salah satu entitas anak dalam kelompok usaha Metrodata Group diakui sebagai salah satu mitra implementor SAP terkemuka di Indonesia yang sudah mapan dalam pangsa pasar medium dan large enterprise, yang telah membantu banyak lintas industri untuk menjalankan bisnis mereka menjadi lebih baik. Informasi lengkap, kunjungi www.soltius.co.id

 

Informasi lengkap, hubungi:

Melani D. Rohi
Public Relation Officer
PT Metrodata Electronics, Tbk
+62 21 2934 5888, ext. 2008
Melani.Nastiti@metrodata.co.id
www.metrodata.co.id

Rasyida S. Paddy
Integrated Communications Manager, ASEAN
SAP
Rasyida.paddy@sap.com