Close

Tanggung Jawab Sosial Perusahaan

LONSUM Beri Komputer, METRODATA Beri Pelatihan

Friday, 14 August 2009

Pada tanggal 11 Agustus 2009 lalu, PT PP LONDON SUMATRA INDONESIA Tbk (LONSUM) bersama METRODATA menyerahkan sertifikat kepada guru-guru di SMP Kertasari, Pengalengan, Jawa Barat berikut 6 unit komputer. Sumbangsih METRODATA adalah dalam memberikan dukungan terhadap LONSUM dalam hal penyediaan program komputer dan pelatihan bagi para guru sejalan dengan Program LONSUM Peduli Pendidikan.

LONSUM memberikan bantuan komputer hibah sebanyak 200 unit yang dibagikan ke 47 sekolah di 6 propinsi yang termasuk dalam wilayah perkebunan LONSUM, yakni Sumatra Utara, Sumatra Selatan, Sulawesi Selatan, Kalimantan Timur, Jawa Barat dan Jawa Timur.

Tim METRODATA membantu LONSUM seperti memilah-milah PC yang masih layak pakai, menyiapkan silabus sampai mengajar serta mengalokasikan 2-3 orang untuk mengajar Windows. Dan site yang paling banyak menyerap resource adalah Sulawesi Selatan, Medan, Palembang. Rata-rata sekolah menerima bantuan PC sebanyak 5-6 unit, dengan melewati masa pembagian dalam waktu 2 bulan.

LONSUM merupakan perusahaan agribisnis raksasa, yang dalam usia lebih dari seabad telah membudidayakan kelapa sawit, karet, kakao dan teh, dengan kebun puluhan ribu hektar yang tersebar di Sumatra, Jawa, Kalimantan, dan Sulawesi. LONSUM sendiri adalah salah satu pelanggan METRODATA yang menggunakan solusi alih daya TI (outsourcing).