Close

Tanggung Jawab Sosial Perusahaan

Program Beasiswa METRODATA 2016-2018

Friday, 10 March 2017

Sebagai bagian dari Tanggungjawab Sosial Perusahaan, Metrodata Group kembali meluncurkan program beasiswa untuk periode 2016-2018. Sistem yang diterapkan yaitu Metrodata Group akan membiayai kuliah selama 4 semester terakhir secara parsial dengan kontraprestasi penerima beasiswa akan bekerja di Metrodata Group selama 4 semester atau selama 2 tahun dengan posisi yang disesuaikan.

Pada tahun 2016, HR sudah mulai mencari calon penerima beasiswa untuk area Jabodetabek dan Jawa Barat. Seleksipun dimulai sejak bukan September 2016. Dari 20 aplikasi yang masuk, terpilih 8 mahasiswa/i yang lolos mengikuti seleksi data berdasarkan dari segi akademis, keaktifan dalam berorganisasi serta latar belakang keluarga.

Pada Oktober 2016, 8 orang kandidat mengikuti test psikotes dan wawancara tahap awal yang dilakukan oleh perwakilan dari HR Metrodata Group. Dari 8 kandidat, terpilih 4 kandidat yang masuk dalam seleksi tahap akhir, dan akhirnya dipilih 2 orang penerima beasiswa untuk periode 2016-2018. Mereka yang terpilih sebagai penerima beasiswa adalah Kelvin Febrianto, Jurusan Teknik Informatika, Kwik Kian Gie School of Business, Jakarta dan Andros, Jurusan Teknik Institut Harapan Bangsa, Bandung. Mereka sudah menerima biaya beasiswa sejak Desember 2016.

Penyerahan beasiswa diserahkan oleh Tarcisius Tatang, HR Direktur Metrodata Group didampingi Wakil Rektor Universitas masing-masing.