Close

Tanggung Jawab Sosial Perusahaan

Seminar & Campus Hiring Di Universitas Mulawarman, Samarinda

Tuesday, 24 September 2019

Samarinda, 24-25 September 2019--Selama 2 hari, PT Metrodata Electronics Tbk (Metrodata) bekerjasama dengan Universitas Mulawarman Samarinda, Kalimantan Timur mengadakan seminar yang ditujukan bagi mahasiswa tingkat 1 dan 2 atau semester 1 sampai semester 4 dengan tema Posisi IT Security terhadap Revolusi Industry 4.0 dilanjutkan dengan Campus Hiring yang berlangsung di Ruang Serba Guna Perpustakaan, Universitas Mulawarman Samarinda, Kalimantan Timur.

Seminar dibuka oleh Bapak Nathaniel Dengen, Dekan Fakultas Komputer dan Teknologi Informatika Universitas Mulawarman dan dilanjutkan dengan pemaparan oleh Dicky Hermansyah, Technical Consultant dan Hendro Nindito, Technical Support Manager PT Mitra Integrasi Informatika. Mereka memberikan materi tentang Menggapai Asa di Ramainya Industri Information Technology Security. Dalam sharing session tersebut baik Dicky maupun Hendro menyampaikan bahwa perkembangan teknologi informasi di era Industry 4.0 sangatlah berkembang pesat, luas serta aplikatif. Dan dilanjutkan dengan tanya jawab seputar aplikasi dan penerapan TI di era Industry 4.0 dalam ruang lingkup akademis.

Keesokan harinya, diadakan campus hiring yang berlangsung di Ruang Pertemuan Dekanat Fakultas Komputer dan Teknologi Informasi Universitas Mulawarman Samarinda, Kalimantan Timur. Dalam campus hiring, Metrodata berhasil mendapat 15 aplikasi dimana mereka nantinya akan diuji untuk mendapatkan kesempatan bekerja di lingkungan Metrodata.

Dari sharing session dan campuss hiring tersebut, diharapkan mahasiswa Universitas Mulawarman Samarinda, Kalimantan Timur dapat lebih memahami peluang kerja, pengembangan serta ruang lingkup Teknologi Informasi dalam era Industry 4.0 saat ini dengan lebih aplikatif.  (24-25/9).