Close

Berita

#MSD2015JKT. MII Peroleh Sertifikasi ISO/IEC 27001:2013, Sistem Manajemen Keamanan Informasi (SMKI)

Monday, 09 November 2015

Melengkapi pentingnya sistem keamanan perusahaan, METRODATA melalui anak usaha PT Mitra Integrasi Informatika (“MII”) pada tanggal 3 November 2015 berhasil mendapatkan Sertifikasi ISO/IEC 27001:2013, yaitu Sistem Manajemen Keamanan Informasi (SMKI). Perolehan sertifikasi ISO/IEC 27001:2013 dengan sasaran memberikan arahan mengenai proses-proses keamanan informasi terkait dengan perlindungan terhadap aset TI yang digunakan, tidak hanya memberikan nilai tambah bagi perusahaan di mata pelanggan, namun juga merupakan suatu tindakan Good Corporate Governance dalam pelaksanaan operasional sehari-hari. Dengan diperolehnya sertifikasi tersebut, menjadikan pelanggan kami semakin yakin terhadap kompetensi MII dalam memberikan jasa di bidang IT Security.

Sasaran dari SMKI adalah:

  1. Menjamin keamanan informasi perusahaan dari risiko baik dari pihak internal maupun eksternal.
  2. Menjaga aspek kerahasiaan, integritas dan ketersediaan dari seluruh aset informasi milik perusahaan dari ancaman dari pihak internal maupun eksternal.
  3. Memastikan bahwa kebijakan ini dimengerti dan dijalankan di seluruh perusahaan, serta ditinjau dan dikembangkan secara terus menerus.
  4. Mendorong budaya peningkatan berkelanjutan (continual improvement) di seluruh tingkatan dalam perusahaan.

Dalam kesempatan baik tersebut, Susanto Djaja – Presiden Direktur Metrodata Group sesaat setelah memberikan kata sambutannya dalam pembukaan Metrodata Solution Day 2015, mengundang Yuan B. Handayana - President Director PT. BSI Group Indonesia untuk menyerahkan sertifikat ISO kepada Sjafril Effendi – Presiden Direktur MII disaksikan oleh jajaran Direksi MII.

Tim sukses yang terlibat atas pencapaian sertifikasi ini adalah Randy Kartadinata, Herryanti Herman, Andri Maulana, Andrias Surjaman, Andri Yuliansa, Puti Mayang, Felisia Nirjana, Tan Siu Shia, Martin Henry Darmawan, Boyle Jungjungan, Arie Wibowo Sutiarso, Dede Anda Saputra, Rungga Reksya, Achmad Rifai, Robby Purbantoro, Tarcisius Tatang, Debby Monita Kangan, Endang Widias Saptari, Ridwan Setiawan, Dewi Alamanda serta rekan-rekan lainnya yang mendukung proses ISO 27001.