Close

Berita

#MSD2015JKT. Pentingnya Sekuriti TI Untuk Kemajuan Bisnis

Monday, 09 November 2015

Metrodata Solution Day (MSD 2015) kembali digelar untuk yang ke-12 kalinya. Hal ini sudah dilakukan Metrodata secara konsisten untuk menjawab kebutuhan TI di Indonesia.

Dengan tema “Intelligent Security for Business Protection”, MSD 2015 menghadirkan konferensi dan eksibisi yang diadakan dalam satu hari dengan menampilkan 7 sesi utama, 35 track sessions dan 21 exhibition booth dnegan pembahasan luas tentang aspek solusi IT Security.

Susanto Djaja, Presiden Direktur PT Metrodata Electronics Tbk membuka acara melalui kata sambutanny sekaligus memperkenalkan positioning Metrodata Group.

Alasan umum kebutuhan akan IT Security sangatlah luas antara lain disebabkan kebutuhan terhadap pemenuhan sertifikasi, internal audit atau keingintahuan bahwa sistem mereka sudah aman atau belum. IT Security tidak hanya terus mengarah pada produk namun juga terhadap people. Bagaimana people itu siap terhadap aspek policy, aspek dirinya dalam mengakses sebuah informasi serta memastikan komputernya tidak ada malware atau virus serta tidak mudah diretas.

“Oleh karena itu, kami ingin mengajak perusahaan dan pemilik bisnis untuk memulai menyadari akan pentingnya sistem keamanan TIK dalam bisnisnya. METRODATA menyediakan sumber daya yang bersertifikasi dan memiliki mitra bisnis yang mempunyai solusi teknologi perlindungan terhadap bisnis. Kini METRODATA melakukan reposisi dari product centric menjadi solution centric yang juga melibatkan aspek people dan consulting yang membantu masing-masing industri untuk memiliki suatu model security yang tidak terpecah-pecah”, ujar Susanto Djaja, Presiden Direktur PT Metrodata Electronics, Tbk.

“Dalam evolusinya, METRODATA kini menjadi solution provider, tidak hanya menjual produk dan teknologi, melainkan juga menawarkan end-to-end security solution baik dari sisi manusianya hingga proses pemanfaatan teknologi serta konsultasi yang dapat memetakan kebutuhan security di perusahaan”, ujar Susanto menambahkan.

MSD 2015 terselenggara berkat kerjasama dan didukung oleh Platinum Sponsor: Dell, HPE, IBM, Microsoft, NetApp, VMware; Gold Sponsor: BMC, Fortinet, Kaspersky, McAfee, Oracle, Trend Micro, Veritas; Exhibitors: APC, Double-Take, Red Hat; Main Sponsor: K2; Media Partner: Bisnis Indonesia, CISO Magazine.