Close

Berita

Application Services Di Dunia Multicloud

Friday, 07 December 2018

Jakarta, 5 Desember 2018--Aplikasi kian menjadi bagian kebutuhan. Semakin banyak urusan bisnis dilakukan secara online melalui aplikasi, demikian pula perbankan, sampai dengan kehidupan profesional kerja dan sosial. Aplikasi, baik yang beroperasi di infrastruktur on premise, public cloud, private cloud, hybrid cloud, maupun Multicloud, membutuhkan pengelolaan optimal, agar potensi gangguan kinerja dan potensi ancaman terhadap data yang tersimpan di dalamnya dapat di mitigasi dengan baik.

Solusi Application Services handal, secara konsisten menghindarkan Anda dan organisasi dari risiko terbuangnya waktu, biaya dan konsentrasi akibat kerumitan pengelolaan aplikasi berikut dengan risiko kompleksitasnya. Oleh karenanya, MII menjembatani hal tersebut melalui pertemuan tentang Kiat Jitu: Mengelola Aplikasi dengan Aplikasi Services F5 Big IP & Logitech Video Conferencing.

Rudiono, Product Marketing Manager MII membuka pertemuan dilanjutkan dengan Herry Kusumo Negoro, Video Conference & Collaboration Specialist, Logitech Indonesia memaparkan tentang cara baru dalam Ekspansi Kolaborasi & Komunikasi. Dijelaskan bagaimana penggunaan video conference dimasa lalu dibandingkan dengan tren video conference saat ini. Dulu, video conference begitu complicated dan membutuhkan penanganan dukungan TI untuk memulainya. Sehingga jarang diadopsi oleh perusahaan. Logitech menawarkan kemudahan dalam melakukannya, dengan akses yang cepat berbasis cloud maupun on premise, sehingga mudah digunakan dan lebih ekonomis.

Kemudian Andre Iswanto, System Engineer Manager ASEAN, F5 Networks menjelaskan tentang Kiat Berhasil Didunia Multicloud. Keputusan menggunakan cloud sering kali didorong oleh apa yang terbaik untuk aplikasi, bahkan ketika aplikasi yang berbeda memerlukan layanancloud yang berbeda. Dengan 76% bisnis yang tersebar di dua atau lebih lingkungan cloud, solusi multicloud bukan hanya opsi lain, melainkan praktik terbaik. Dengan banyaknya lingkungan cloud, berarti lebih banyak kerumitan. Untuk membantu menyederhanakan strategi cloud, F5 menawarkan seperangkat layanan aplikasi dan alat manajemen multicloud yang komprehensif dan tetap konsisten di seluruh lingkungan cloud Anda. Layanan F5 dapat diprogram secara custom, memudahkan untuk optimalisasi dan mengamankan API, dan dapat diintegrasikan dengan sistem otomasi dan sistem delivery yang sudah ada.

Pertemuan yang berlangsung di Jasmine 6, Ayana MidPlaza Hotel, Jakarta berlangsung interaktif dengan adanya pertanyaan-pertanyaan menarik yang dijawab langsung oleh presenter.