Close

Berita

Bagaimana IOT Membantu Organisasi & Anda?

Friday, 09 November 2018

Jakarta, 7 November 2018—Internet of Things (IoT)telah menjadi topik hangat yang banyak dibincangkan. IoT tidak hanya berpotensi mengubah gaya hidup namun juga membantu meringankan pekerjaan manusia. Namun, sebenarnya apa yang dimaksud dengan IoT? Bagaimana dampaknya?

Perkembangan terknologi yang pesat seperti meningkatnya ketersediaan internet broadband, biaya koneksi yang semakin murah, meningkatnya jumlah smartphone serta perangkat yang telah dilengkapi dengan teknologi Wi-Fi dan sensor mendukung berkembangnya IoT.

Guna memahami hal tersebut, MII & SMI berkolaborasi bersama Intel menjembatani Bagaimana IoT membantu organisasi & Anda.

Pertemuan dibuka oleh Lie Heng, Direktur SMI dengan menjelaskan SMI sebagai perusahaan distributor global. Kemudian Herianto, Technical Director SMI menjelaskan sekilas mengenai portofolio SMI serta menegaskan kembali bahwa saat ini SMI juga sebagai IoT Aggregator. David Hermawan, Direktur IOTG Indonesia Intel turut memperkenalkan sekilas mengenai solusi IoT yang dibawa oleh Intel serta pentingnya IoT, Artificial Intelligence, Big Data, menuju Industry 4.0. Tidak ketinggalan Rod O’Shea, Director IOTG (Internet of Things Group), Intel & Troy Smith, Sales Director IOTG menyampaikan tentang Intel Market Ready Solutions (MRS) Introduction. Rod O’Shea menjelaskan bahwa solusi IoT yang ditawarkan Intel bukanlah barang mentah, tetapi sudah diimplementasikan pada berbagai industri di berbagai belahan dunia. Dengan assesment dan beberapa penyesuaian, IoT siap diterapkan di perusahaan Anda. Sementara itu, Troy Smith menambahkan bahwa posisi Intel sebagai solution aggregators, dimana Intel IoT dapat menjadi jembatan menuju perubahan.

Herianto, Technical Director SMI mengawali pemaparan materi tentang Connect the Unconnected melalui tampilan video Making Indonesia 4.0 yang menunjukkan bahwa pemerintah turut mencanangkan agar berbagai indsutri di Indonesia siap untuk bertansformasi. Muhammad Imbang, Technical Advisor Manager SMI membawakan materi dengan tema Security on The Edge. Menyambung slide dari Herianto sebelumnya, Imbang menjelaskan mengenai beberapa use case yang telah maupun sedang dikerjakan SMI dari berbagai sektor industri. Sesi tanya jawab cukup seru pada sesi kali ini, terutama peserta dari PT. Kapal Api dan PT. ENI Indonesia terkait dengan use case yang ada di perusahaan masing-masing. Kurniadi, Senior Presales MII mengakhiri pertemuan melalui presentasi Strategi Memulai Transformasi Digital dengan Industrial IoT serta tanya jawab.

Pertemuan yang berlangsung di Jasmine 3 Room, Ayana, Midplaza Jakarta diakhiri dengan undian doorprize serta networking.