Close

Berita

Belajar Mengenai DevOps!

Monday, 26 November 2018

Jakarta, 22 November 2018--Software AG dan MII mengadakan acara DevOps Meet-Up untuk WebMethods di wilayah Kuningan, Jakarta. Acara tersebut bertujuan memberdayakan talenta-talenta Teknologi dan Informatika (TI) di Indonesia, khususnya developer, dalam menyambut revolusi industri 4.0.

Ini merupakan langkah awal bertepatan dengan Developer Day di Jakarta, dengan tujuan melatih developer tentang inovasi terbaru dalam perangkat lunak untuk bisnis. Potensi Indonesia untuk unggul di bidang digital sangat menjanjikan, dan semakin dapat terwujud apabila SDM-nya mendapatkan dukungan pembekalan.

Peserta acara tersebut, para developer usia produktif. Mereka mendapatkan pembekalan mengenai WebMethods DevOps. MII membahas soal pergeseran ke arus proses DevOps secara aman, serta langkah-langkah menghindari kegagalan penerapan yang dibawakan oleh Hamdani Arif, FSI Solution Head dengan tema Microservices Implementation Strategies.

Country Sales Manager Indonesia Software AG, Rendy Adhisurya dalam kata pembuka menyatakan, perusahaannya akan terus berupaya meningkatkan daya saing digital masyarakat Indonesia melalui edukasi pelanggan. Dengan begitu, mereka akan memiliki nilai tambah, khususnya pada sektor ekonomi digital.

Solution Architect Software AG, Harry Prasetyo Harry Prasetyo Kurniawan dalam materi Solution Towards Digital Challenge memaparkan bahwa dalam revolusi industri, dibutuhkan kemampuan digital, contohnya pengembangan keahlian DevOps antara pengembang software dan profesional TI. WebMethods DevOps, metode pengembangan software yang menekankan komunikasi, kolaborasi, dan integrasi yang menjadikan proses pembuatan software dan perubahan infrastruktur berkecepatan tinggi. Kolaborasi ini untuk proses pengembangan aplikasi yang lebih cepat agar menghasilkan produk yang stabil dan bernilai tinggi.

Tidak ketinggalan customer sharring dari BTPN dalam penggunaan DevOps yang disampaikan oleh Joko Kurniawan, VP IT Integration Systems Solution Development Lead – BTPN.

Pertemuan pertama dari rangkaian Developer Day akan dilaksanakan secara kontinyu sepanjang 2019. Beragam tema seputar inovasi terbaru dalam teknologi, seperti MicroServices, Lift & Shift, Cloud Integration, dan APi akan diangkat dalam rangkaian acara tersebut.