Close

Berita

Build Your Gaming Empire

Monday, 01 April 2019

PT Synnex Metrodata Indonesia (SMI) bersama top class gaming brand mengajak para mitra bisnis untuk menjawab kebutuhan para gamers Indonesia dengan menggelar acara Partner Gathering bertajuk Build Your Gaming Empire yang berlangsung di Ballroom Pullman Hotel Jakarta Central Park (27/03).

Melalui acara ini SMI mengajak para mitra bisnis untuk melihat prospek dunia bisnis Gaming di Indonesia kedepannya. Acara Build Your Gaming Empire dibuka oleh Agus Honggo Widodo, Presiden Direktur PT Synnex Metrodata Indonesia. Menggunakan kostum ala kerajaan, Agus Honggo menyambut mitra bisnisnya. Pada kesempatan itu beliau memaparkan bisnis industri gaming di Indonesia yang bertumbuh sangat cepat.

Dan disambung oleh Ronaldy Suhendra, Direktur Konsumer PT Synnex Metrodata Indonesia. Ia menceritakan perjalanan SMI berawal dari 1983 sampai 2019. Ronaldy juga menceritakan positioning SMI sebagai perusahaan distribusi terlengkap di segmen gaming.

Pada kesempatan tersebut juga diumumkan bahwa PT Synnex Metrodata Indonesia kini sudah siap menjawab kebutuhan mulai dari iCafe, Gamers, hingga ProGamers dengan meluncurkan
Custom PC bernama Symetri PC.

Kemudian dihadirkan presentasi dari Fransiscus Kurniawan, Product Marketing Manager INNO 3D mengenai jajaran produk NVIDIA Graphic Card terbaru yang mampu menjalankan game dengan frame per second tinggi tanpa masalah.

Acara Build Your Gaming Empire juga diikuti vendor gaming di antaranya Intel, Dell, Asus ROG, MSI, Gigabyte, OMEN by HP, Thermaltake, INNO3D, ViewSonic, Geforce, dan Seagate. Masing-masing menampilkan produk unggulan mereka yang sudah siap untuk mendukung ekosistem gaming di Indonesia. Melalui jaringan SMI, para dealer tidak perlu lagi kesulitan untuk menyediakan solusi bagi para gamers.

Aldrian Renaldi Susantio, Head of Division – Intel Indonesia Corporation memulai presentasi pertama dari sesi Brand Speech. Aldrian menjelaskan mengenai keunggulan dari prosesor terbaru Intel yaitu Core i9. Disamping itu Aldrian juga membawa Intel NUC, sebuah CPU mungil yang siap digunakan untuk bermain game (plug and play).

Sesi Brand Speech dilanjutkan oleh Steven Then, Regional Sales & Channel Manager Dell Indonesia. Dipaparkan oleh Steven mengenai Laptop Dell di segmen gaming yang siap dipakai para gamers dengan desain yang compact. Adalah Dell G7 dan G3 laptop terbaru dari Dell Gaming, siap memberikan pengalaman berbeda bagi para gamer.

Kemudian Hendra Wijaya, ROG Product Marketing melanjutkan dengan memaparkan laptop terbaru dari ROG yang baru saja tiba di Indonesia sehari sebelum acara berlangsung.

Sesi Brand Speech ditutup oleh Victoria Chen, MSI NB Department Indonesia Marketing Manager yang menjelaskan mengenai dua lini laptop MSI, yaitu MSI Gaming Series dengan jajaran produk seperti seri GE dan GL yang memiliki simbol Naga Merah. Kemudian lini berikutnya adalah MSI Prestige Series dengan jajaran produk seperti seri P dan PS yang memiliki ikon Naga Silver.

Tak ketinggalan SMI Program yang dibawakan oleh Yulius Aryakusumah, Distribution Channel Director, PT Synnex Metrodata Indonesia. Yulius memberikan berbagai program menarik mulai dari laptop, PC, monitor, komponen, hingga smartphone.

Acara Build Your Gaming Empire semakin meriah dengan diumumkannya Best Costume Competition. Para mitra bisnis SMI yang datang menggunakan kostum paling seru dan ramai mendapatkan hadiah berupa satu notebook dari Asus, satu notebook dari Dell, dan dua MSI lootbox. Dan acarapun ditutup dengan undian door prize dan penutupan oleh Master of Ceremony.