Close

Berita

Building The Modern Cloud Enabled Data Center With Oracle Linux & Oracle VM

Monday, 30 March 2015

Jakarta, 24 Maret 2015 –Datacenter merupakan perangkat yang dicari para manajer saat ini dengan mempertimbangkan public, private atau hybrid cloud environtment, piranti lunak open-source. Untuk mencapai goals, Oracle dan Linux dan Oracle VM memiliki apa yang mereka butuhkan, termasuk efficient management and heterogeneous IT infrastructure bersama dengan perangkat keras pihak ke 3.

Berkenaan dengan hal tersebut, MII bersama Oracle mengadakan kegiatan yang bertemakan “Building the Modern Cloud-Enabled Data Center with Oracle Linux & Oracle VM” yang berlangsung di Penang Bistro Restaurant, Jakarta. Oracle memerkenalkan nilai, keunggulan dan kemudahan yang ditawarkan Oracle Linux dan Oracle VM, serta membuka pandangan mengenai kekuatan yang dimiliki untuk membangun modern Cloud – Ready Data Center dengan Oracle Linux dan Oracle VM.

Acara dibuka dengan kata sambutan oleh Arif Gunawan, Business Manager, Product 8 (Oracle Technology), MII. Kemudian secara berturut-turut dilanjutkan dengan presentasi Building the Modern Cloud-Enabled Data center, Cloud Computing Right Here Right Now oleh Handrianto, Presales Support Manager MII; Vern Chia Pang, Senior Principal Consultant OLOVM Asean menjelaskan mengenai “Build the Modern Cloud Enabled Data Center with Oracle Linux and Oracle VM”. Dalam presentasinya Chia Pang menjelaskan mengenai solusi yang ditawarkan seperti Oracle Linux hadir dengan kemampuan HA, patch management dan zero-downtime, pre-build Oracle software, patches dan kemampuan manajemen Cloud dimana pelanggan dapat menghemat sekitar 30-70% dari anggaran platform IaaS dengan menggunakan Oracle Open Source Platform dengan perbandingan merek lain yang sudah dikenal. Selain itu dijelaskan juga mengenai New Oracle VM Templates for Oracle Software yang terdiri dari Oracle Database 12c seperti single instance dan Oracle RAC, JD Edwards EnterpriseOne, Oracle Enterprise Manager, Oracle Exalogic dan Oracle VirtualBox.

Acara yang dihadiri oleh 13 peserta dari 10 perusahaan ini itu ditutup dengan santap siang bersama dan networking.