Close

Berita

Citrix Workspace Suite, Delivering Enterprise Mobility

Monday, 04 May 2015

Jakarta, 30 April 2015—Citrix Workspace menawarkan keamanan dalam mengakses aplikasi, desktops, data dan servis dari perangkat apapun, melalui jaringan untuk memberdayakan pekerja yang sering bepergian dengan bebas dan memiliki fleksibilitas dalam memilih bagaimana cara mereka bekerja.

Lantas, manfaat apa yang bisa diperoleh dari Citrix Workspace Suite?

Diantaranya dapat meningkatkan produktivitas karyawan dengan mengakses secara instan untuk aplikasi, data dan desktops. Kemudian dapat mengantarkan pengalaman bagi pengguna dengan kinerja tinggi pada jaringan apapun. Memberdayakan worksforce mobilitas dengan akses self-service ke sumberdaya korporasi. Keamanan dalam menjaga enterprise content di cloud dan di perangkat. Termasuk menyediakan solusi tunggal, fleksibel untuk manajemen yang komprehensif.

Terkait dengan hal tersebut, Edwin Putraoetama Octosa, Sales Director MII dalam kata sambutan di kegiatan seminar update product Citrix mengatakan bahwa tren perusahaan saat ini sudah cukup banyak menerapkan BYOD kepada karyawannya, terutama bagi karyawan yang bekerja secara mobile. Menurutnya, salah satu risiko besar dari diterapkannya BYOD adalah pada keamanan data seperti kehilangan data penting, namun adakah aplikasi yang bisa menjaga keamanan sesuai yang diinginkan dan dibutuhkan setiap perusahaan serta mudah dalam penggunaannya.

Kegiatan dengan tema “Citrix Workspace Suite” yang diselenggarakan oleh MII dan Citrix ini diadakan di Terengganu Room, Penang Bistro Restaurant, Central Park, Jakarta diawali dengan presentasi yang dibawakan oleh Andris Masengi, Business Development Manager, Citrix Indonesia. Pada kesempatan ini dijelaskan bagaimana Citrix menjaga keamanan data perusahaan Anda mulai dari akses website yang dapat di akses, pengaturan penggunaan aplikasi di laptop demi keamanan, pemindahan data dan penggunaan alat yang digunakan dalam penyimpanannya seperti flashdisk, penyimpanan data perusahaan di tempat yang aman. Selain itu Andris juga menjelaskan dengan menggunakan case yang pernah terjadi serta mengajukan beberapa pertanyaan ke peserta dan hal tersebut berhasil membuat sesi menjadi lebih menarik dan interaktif.

Sesi berlanjut dengan demo yang dilakukan oleh Julkipli Sinaga, Solution Architect, Citrix Indonesia. Pada demo ini, banyak peserta yang melakukan pertanyaan sesuai dengan keadaan maupun situasi pada perusahaan masing-masing.

Pada sesi tanya jawab, solusi yang ditawarkan Citrix berhasil menjawab seluruh pertanyaan dari kebutuhan perusahaan akan kekhawatirannya dalam menjaga keamanan data perusahaan. Acara yang dihadiri oleh 40 orang ini ditutup dengan pengundian doorprize dan makan siang bersama.