Close

Berita

How Data Analytic Help In Transforming Education Industry

Monday, 10 December 2018

Jakarta, 6 Desember 2018--Dewasa ini, persaingan industri pendidikan semakin ketat baik di dalam negeri maupun luar negeri. Kondisi itulah yang membuat setiap universitas harus terus berinovasi dalam melakukan strategi pemasaran dan meningkatkan infrastrukturnya.

Menjembatani hal tersebut, SMI dan Oracle Indonesia kembali berkolaborasi mengetengahkan How Data Analytic Help In Transforming Education Industry yang berlangsung di The Hermitage Hotel Jakarta.

Acara dibuka oleh Christian Angkasa, Director Solution Engineer, Oracle Indonesia yang berbicara mengenai perkembangan dunia pendidikan khususnya perguruan tinggi di Indonesia. Beliau juga mengatakan bahwa Oracle dalam hal ini siap untuk bersama-sama mengembangkan infrastruktur sebuah universitas untuk menambah daya jual. Kemudian dilanjutkan dengan Indra Bangsawan, Cloud Platform Solution ASEAN Oracle mengenai bagaimana analisa data dapat membantu mentransformasikan sebuah industri pendidikan. Acara berlanjut dengan presentasi dari Anindo Daneswara, APAC Cloud Specialist mengenai bagaimana cara untuk memonitor, mengelola, dan mengamankan infrastruktur sebuah universitas melalui solusi dari Oracle. Pada kesempatan tersebut turut hadir Prof. Dr. Ir. Eddy Soeryanto Soegoto, MT, ketua bidang IPTEK APTISI (Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Seluruh Indonesia Asia Pasifik) PUSAT yang kala itu mewakili Dr Budi Djatmiko sebagai ketua dewan APTISI pusat, berbicara mengenai tren industri pendidikan saat ini.

Dari pertemuan tersebut, diharapkan perserta dapat meningkatkan pendaftaran mahasiswa dengan memanfaatkan data yang ada dengan solusi Oracle, meningkatkan pengelolaan operasi sehari-hari agar pelayanan terhadap mahasiswa menjadi lebih baik dan dapat memastikan wawasan yang lebih baik dan dapat diperkirakan dalam memberikan pengalaman terbaik bagi penggunanya.