Close

Berita

Berinovasi Untuk Solusi

Tuesday, 09 October 2012

Kompas 9 Oktober, hal 29 (klik untuk melihat)

.......Metrodata Solution Day (MSD) 2012 dengan tema Smart Mobility as the Next Wave toward Cloud Computing Adoption yang akan digelar PT Metrodata Electronics Tbk. "Acara ini memasuki tahun kesembilan dan kita menyelenggarakan ini secara konsisten. Ini menjadi bagian dari upaya mengembangkan komunitas IT di Indonesia," kata President Director PT Mitra Integrasi Informatika, Sjafril Effendi.

Ia menambahkan, tujuan digelarnya acara tersebut adalah agar pelanggan memiliki pilihan dan perbandingan antarmerek dan solusi, yang semuanya dikemas dalam seminar. Dengan kata lain, kata Effendi, tujuannya adalah memberikan solusi total kepada pelanggan sehingga mereka bisa memilih yang terbaik berdasarkan teknologi, harga, dan lain-lain.

Setiap penyelenggaraan selalu memiliki tema yanTIK. Tahun lalu, misalnya, MSD mengambil tema yang berkaitan dengan virtualisasii dan cloud computing. "Yang baru untuk tahun ini adalah lebih banyak konten ke mobile application. Tahun lalu kita ke server virtualization, sekarang ke kita mau ke, misalnya virtual network, virtual desktop, yang semuanya menuju ke cloud.

Sjafril mengatakan, event yang dihelat pada 18 Oktober 2012 di Hotel Shangri La, Jakarta ini menargetkan akan menggaet 1200 orang pengunjung dari 700 perusahaan. Sementara Presiden Direktur PT Metrodata Electronics Tbk. Susanto Djaja dalam siaran pers mengatakan, sejalan dengan perkembangan bisnis pelanggan, khususnya industri telekomunikasi, perbankan, pembiyaan finansial, farmasi, distribusi, dan ritel yang mengikuti tren mobilitas ini, mereka akan banyak melakukan investasi pada mobile appllication.

"Kami optimis core application yang sudah mereka miliki dapat ditingkatkan dengan fitur-fitur baru atau membeli software yang bersifat mobile. Kami pun akan mengembangkan bisnis kami dengan menambah business partner yang memiliki core business mobile application," kata Susanto