Close

Berita

INTEL IoT 4.0

Thursday, 13 December 2018

Jakarta, 11 Desember 2018--SMI bersama INTEL dan PT Tri Telcon Utama berkolaborasi dalam mengadakan kegiatan Temukan Jawaban Bagaimana IoT Membantu Organisasi & Anda? yang digelar di Gran Melia Hotel Jakarta.

Dalam kesempatan tersebut, SMI juga mengajak peran serta partner nya seperti Bosch, Avirtech, dan Telcon dengan membuka booth.

Pertemuan dibuka oleh Achmad Zaini, Sales Director, PT Tri Telcon Utama dengan menceritakan dunia IoT yang saat ini benar-benar membuat terobosan di berbagai sektor industri, baik itu pertanian, perkebunan, farmasi, sampai ke oil and gas. Kemudian dilanjutkan dengan David Hermawan, Head Of IoT, Intel Indonesia yang bercerita mengenai aplikasi IoT di sebuah industri. IoT dapat membuat terobosan yang berdampak pada kemudahan, kecepatan, keamanan, dan lebih hemat jika diaplikasikan dengan benar.

Setelah PT Tri Telcon Utama dan INTEL sharing mengenai IoT, kini giliran Herianto, Technical Director, SMI sharing mengenai ADLINK: Connect the Unconnected. Bercerita mengenai sebuah solusi (gabungan antara hardware dan software) untuk berbagai industri. Mulai dari mesin packaging, mesin sensor, dan lain sebagainya.

Kemudian Christian Nurtjahyo, Technical Advisor Manager, SMI memaparkan mengenai V5 System: Security On The Edge, tentang keamanan sampai ke hal terkecil. Dipaparkan juga mengenai kamera portable yang dapat diletakan di tempat terpencil sekalipun dan tanpa listrik karena menggunakan tenaga matahari.

Wilson Ong, Chief Operation Officer, Avirtech sharing mengenai All With Drones. Avirtech sudah siap untuk menjawab kebutuhan patroli guna pengawasan dan keamanan melalui dronesnya yang dapat menjangkau 500 hektar dan tidak perlu untuk mengganti setiap tahun karena ketahanannya yang luar biasa.

Dipenghujung acara Syaeful Bahri, Direktur, PT Tri Telcon Utama memberikanoverview perusahaan yang baru tiga tahun berdiri, namun sudah memiliki posisi strategis di solusi dunia TI termasuk perkembangan dan layanannya.