Close

Berita

Key Considerations For Hyperconverged Infrastructure In A Software-defined Data Center

Monday, 27 August 2018

Jakarta, 23 Agustus 2018– MII dan VMware menyelenggarakan event bertajuk “Key considerations for hyperconverged Infrastructure in a software-defined Data Center”yang bertempat di Jasmine 2 Room Ayana Hotel Jakarta. Edwin Octosa, MII Solutions Director membuka acara dengan menjelaskan perkembangan tren teknologi di dunia yang sehari-hari dapat kita rasakan, seperti kehadiran Ojek Online, Market Place dan lain-lain yang secara tidak langsung dapat mengubah budaya kita menjadi digital. Mereka hadir dengan inovasi yang sangat baik hingga membuat kita betah berbelanja atau menggunakan jasa mereka. Hal ini menjadi ancaman serius bagi industri jasa keuangan karena masyarakat dipermudah lebih cepat dan aman.

MII hadir dengan  memberikan solusi terpadu agar kita dapat melakukan hal yang sama bahkan lebih. Heru Hernieyanto, MII Solution Architect mengawali presentasi tentang VMware Architecture Solution, menjelaskan jaringan masa depan yang dapat didifinisikan oleh perangkat lunak. Virtual Cloud Network, yang dibangun di atas teknologi VMware NSX, adalah lapisan perangkat lunak dimanapun dan dapat dimulai dari pusat data hingga infrastruktur cloud to edge. Ini memberikan pondasi yang aman dan konsisten yang mendorong bisnis ke depan.

Selanjutnya Jenson Chong, vSAN Manager, SEA & Korea melanjutkan dengan topik Key considerations for hyperconverged Infrastructure menjelaskan tentang Mengapa Virtual Cloud Networking?

  • Koneksi: Dengan menggunakan Virtual Cloud Network, VMware menyediakan sambungan  end-to-end untuk aplikasi dan data, di mana pun mereka berada - pusat data, cloud, dan tepian - tanpa silo data.
  • Keamanan: VMware menanamkan keamanan ke dalam infrastruktur, mengotak-kotakkan jaringan melalui segmentasi mikro, mengenkripsi data dalam penerbangan, dan secara otomatis mendeteksi dan menanggapi ancaman keamanan.
  • Wawasan: Aplikasi secara tradisional disandera oleh infrastruktur. VMware memindahkan kecerdasan yang secara tradisional berada di perangkat keras menjadi perangkat lunak - sehingga Anda dapat mengamankan, mengotomatiskan, dan menarik wawasan dari aplikasi dan data.

Presentasi diakhiri oleh Akmal Hamawi, Senior Manager, NSX South East Asia & Korea yang membahas Overview of NSX T (Security and networking for Containers, multi cloud and multihypervisors.