Close

Berita

Meningkatkan Kinerja Bisnis Dengan SAP Business One Versi Terbaru!

Sunday, 30 October 2016

Jakarta, 28 Oktober 2016—Era globalisasi saat ini tidak terlepas dari perkembangan digital dan teknologi yang semakin memudahkan pekerjaan khususnya pada perusahaan dalam mendapatkan dan mengolah informasi secara real time dan terintegrasi sehingga mempercepat dalam pengambil keputusan.

Kali ini SOLTIUS mengadakan seminar setengah hari dengan agenda untuk membahas tantangan bisnis di dunia digital dan bagaimana menyiasati hal tersebut dengan sistem yang terus berinovasi dan mumpuni dari SOLTIUS dan SAP. Acara ini mengundang para Pemilik Bisnis ataupun Direktur dari perusahaan pelanggan SOLTIUS yang telah mengimplementasi SAP Business One.

Acara di buka dengan sambutan oleh Andreas Suryadi Gunadi, Delivery Director SOLTIUS yang memberikan overview bagaimana  peran TI sebagai solusi dalam memecahkan masalah bagi perusahaan. Kemudian dilanjutkan oleh Veronica W Sutasurya, Division Manager SOLTIUS yang membawakan presentasi tentang “The Journey After SAP Business One” yaitu dengan poin penting Integrated, Scalable, anywhere Web, BIG Data, Real Time dan Cloud.

Acara diselingi dengan santap pagi bersama dan dilanjutkan oleh Joshua Gunawan, Local Partner Expert SAP Indonesia yang membahas mengenai Versi terbaru dari SAP Business One yaitu versi 9.2 dengan tehnologi HANA dimana di salah satu fitur terbaru adalah SAP Business one sudah dapat di akses dimana saja karena sudah terdapat fitur web browser.

Selain itu juga di presentasikan bagaimana dengan tehnologi HANA ini sudah dapat memanfaatkan digital transformasi dan business analytic dalam kehidupan sehari-hari. Dilanjutkan dengan demo produk oleh Hengki Kurniawan, Technical Consultant SBO.

Sesi berikutnya Bernardy Suhendra, BI Application Manager SOLTIUS membawakan presentasi mengenai Business Analytics produk SAP Lumira. Fitur analytics saat ini sangat diperlukan para pemilik usaha dan para pengambil keputusan dalam menganalisa dan mengambil keputusan penting karena program analytics ini dapat mengambil data-data penting dalam mountain of data & excel silos yang ada pada perusahaan. Dilanjutkan dengan diperagakan demo produk SAP Lumira melalui perangkat tablet. Sesi tanya jawab pun dibuka dan mendapatkan respon yang antusias dari peserta seminar.

Sesi terakhir dibawakan oleh Irma Indriani, SAP Business One Consulting & Support Manager mengenai Advance solution untuk meningkatkan proses di bagian manufaktur dengan membawa product Be.as sebagai solusi tambahan dalam industry manufaktur seperti proses scheduling, routing precalculation product cost dan beberapa fitur tambahan. Selain itu di sampaikan juga mengenai advance solution untuk perusahaan trading seperti solusi untuk transportation management, promo dan discount.

Acara seminar diakhiri dengan pemberian Award untuk 3 pelanggan SBO dengan kriteria:

  1. Most Experience Customer – PT. Polymondo Permata, sudah menerapkan SAP SBO sejak tahun 2005
  2. Most Valueable Customer – PT . Hasjrat Abadi, dengan memiliki user terbanyak.
  3. The 1st  SBO HANA Installation – CV. Verra Cosmetics.