Close

Berita

Metrodata Coding Camp: Free Course Java Programming

Thursday, 05 September 2019

Jakarta, 2 September 2019—Metrodata melalui entitas anak PT Mitra Integrasi Informatika (MII) membuat terobosan baru dalam pelatihan pemrograman melalui Metrodata Coding Camp dengan menyelenggarakan Program Kursus Pemrograman Java Gratis yang ditujukan bagi masyarakat di Indonesia. Program tersebut merupakan progam tambahan dari program-program yang sudah ada sebelumnya di Metrodata Coding Camp yaitu Internship Program, Bootcamp Program dan Bootcamp on Campus Porgram yang sudah dilaksanakan sejak tahun 2014. Perencanaan program-program tersebut dirancang guna mencetak generasi Talenta Digital khususnya dalam bidang pemrograman, yang saat ini sudah menghasilkan lebih dari 400 programmer baru sejalan dengan Revolusi Industry 4.0.

Program pelatihan ‘bebas biaya’ ini ditujukan bagi lulusan D3/D4/S1 dibidang Teknologi Informasi dan Komunikasi dan MIPA—khususnya yang belum bekerja agar dapat diarahkan memiliki kompetensi secara profesional sesuai dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi dalam menghadapai Revolusi Industry 4.0.

Batch-1 dibuka pada bulan Agustus 2019, sebanyak 35 orang lolos administrasi dalam seleksi awal. Kemudian 14 orang dinyatakan lulus dan lolos untuk mengikuti program awal yang dimulai tanggal 9 September 2019 selama 2 bulan. Mereka yang berhasil mengikuti Metrodata Coding Camp Free Course Java Programming berasal dari Jakarta, Yogyakarta, Salatiga, Karawang, Bandung dan Sumatra Utara.

Selama pelatihan, pada 1 bulan pertama peserta mendapat pembelajaran tentang pemrograman Java, dan 1 bulan berikutnya dilatih dalam sebuah proyek untuk membuat produk berupa aplikasi. Nantinya, peserta juga akan dilatih bagaimana mengelola/manajemen sebuah proyek, SDLC, termasuk bagaimana cara mereka memaparkan sebuah produk kepada pelanggan.

Bagi peserta yang lulus dengan baik dalam program Metrodata Coding Camp Free Course Java Programming, akan mendapat peluang menjadi karyawan Metrodata.