Close

Berita

Metrodata Group Luncurkan Metrodata Academy

Tuesday, 09 June 2020

PT Mitra Integrasi Informatika—salah satu entitas anak Metrodata Group yang fokus dibidang Solusi & Konsultasi meluncurkan divisi baru yang berkaitan dengan pendidikan khususnya dalam bidang Teknologi informasi (TI) yaitu Metrodata Academy. Metrodata Academy merupakan produk inovasi dan kreatif yang di inisiasi dari koloborasi Application Development Division, Certified Training, HR dan Managed Service Business Unit. Metrodata Academy tetap mengacu pada area Pendidikan dimana Pendidikan tidak hanya dilakukan dalam lingkungan kampus, namun dapat dilakukan melalui pelatihan diluar kampus.

“Metrodatasebagai salah satu perusahaan TI terbesar di Indonesia berkomitmen ikut serta dalam mencerdaskan kehidupan bangsa, khususnya pengembangan potensi talenta digital, baik untuk IT Professional maupun mahasiswa. Didukung oleh Principaldan lisensi training center, Metrodata menghadirkan pembelajaran oleh tim yang kompeten dan tersertifikasi dibidangnya.Selain itu, Metrodata Academy menjalankan program Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Kampus Merdeka yaitu mengubah ruang kelas, guru dan murid tidak terbelenggu sekat-sekat dinding sekolah.Program magang dan kelas pembelajaran (Metrodata Coding Camp dan Metrodata Security Camp) melalui pembelajaran TI yang inovatif, kreatif dan kolaboratif agar mampu bersaing dalam menghadapi revolusi industri 4.0,” demikian dikatakan oleh Herryanti, Direktur PT Mitra Integrasi Informatika.

Metrodata Academy memiliki 4 lini produk, yaitu:

1. Metrodata Training
Program Metrodata Training menyediakan berbagai pelatihan bersertifikasi (berbayar) untuk umum, yang dapat dilakukan online maupun on class.

2. Metrodata IT Camp
Program Metrodata IT Camp merupakan program belajar intensif bersama professional trainer, melalui beberapa tahapan seleksi dan ujian, untuk menghasilkan IT Professional yang terbaik di bidang nya.

3. Metrodata Internship
Program Metrodata Intership merupakan salah satu program dalam mendukung proses Pendidikan. Program Metrodata Intership  ditujukan bagi mahasiswa tahun akhir, dimana merka dapat mengembangkan keahlian dan pengalaman sesuai bidang nya, serta dapat menghasilkan profesional TI siap bekerja.

4. Metrodata Mengajar
Program Metrodata Mengajar selain bertujuan untuk meningkatkan branding perusahaan, juga memberikan informasi terkini tentang pengetahuan TI ataupun berbagi pengalaman dari tenaga ahli dan IT Professional di Metrodata kepada mahasiswa di seluruh Indonesia.

 

Informasi lengkap tentang Metrodata Academy: IG @metrodataacademy.