Close

Berita

METRODATA Raih ‘The Best Listed Company 2016’ Dari Majalah Investor

Wednesday, 04 May 2016

Jakarta, 3 Mei 2016—Majalah Investor menggelar acara 'The Best Listed Company 2016’yang ditujukan bagi 25 perusahaan publik terbaik di Indonesia. Acara tahunan yang sudah diadakan selama tujuh belas kali tersebut, salah satu penghargaannya diberikan kepada PT Metrodata Electronics Tbk untuk Sektor Elektronika.

Penghargaan diterima oleh Susanto Djaja, Presiden Direktur PT Metrodata Electronics Tbk yang diserahkan oleh Ibu Margaret Tang, Direktur Utama, PT Kustodian Sentral Efek.

Primus Dorimulu, CEO Berita Satu Media Holdings dalam kata sambutannya mengatakan bahwa terkait dengan pemilihan Emiten Terbaik 2016, tim juri telah menetapkan kriteria seperti:

  • Emiten terbaik 2016 ditetapkan tim juri berdasarkan 8 kriteria, 4 kriteria teknikal dan 4 kriteria fundamental. Dimana sebelumnya ada 9 kriteria seleksi awal.
  • Dari 524 emiten yang tercatat di BEI per 31 Maret 2016, sebanyak 207 lolos seleksi awal, sedangkan 317 gagal seleksi awal.
  • Pemeringkatan emiten tahun ini mengambil tema “Capturing Coppurtunities and Creating Values in Digital Era”.
  • Secara khusus, tim juri juga memperhatikan penerapan teknologi digital oleh setiap emiten. Awards diberikan kepada 5 emiten dengan skor tertingg di antara peraih nominasi. Sedang 8 peraih nominasi emiten terbaik adalah mereka yang mendapat skor tertinggi di antara 100 emiten terbaik.
  • Dari 100 emiten terbaik, tim juri memilih 33 emiten sebagai penentu, dimana indeks 33 yang sudah dicatatkan di BEI tahun lalu.

Turut hadir dalam malam penganugerahan Investor Award 2016 yang berlangsung di Main Hall PT Bursa Efek Indonesia, manajemen PT Metrodata Electronics Tbk (MTDL) beserta Entitas Anak yaitu Ben Aristharcus Widjatmojo, Wakil Presiden Komisaris MTDL; Sjafril Effendi, Direktur MTDL; Alexander Kuntoro & Herryanti, Direktur MII; Dewi Wahdiniasih Irawan, Managing Director & Martin Yulianto, Technical Director LMI; Aldriano Medise, Division Manager MIT; dan Febian Rocky Ardira, Corporate Legal Head ME.