Close

Berita

Metrodata Solution Day 2014 GX. Rethink Your IT, Reinvent Your Business

Tuesday, 17 June 2014

Rangkaian Metrodata Solution Day GX (MSD) 2014 untuk area di luar Jakarta (GX) sudah berlangsung diawali di kota Bali (7/5), Surabaya (21/5) dan berakhir di kota Medan (5/6). Dengan tema “Rethink Your IT, Reinvent Your Business”, MSD 2014 GX kembali membuktikan keseriusan dan komitemen Metrodata dalam mengedukasi dan mengembangkan potensi bisnis yang didukung peran TIK di pasar Bali, Surabaya, Medan dan sekitarnya.

 

MSD 2014 Bali: Ada IT Clinic
Dilihat dari tempat penyelenggaraannya, sudah tentu sebagian besar peserta yang hadir memiliki latar belakang dari hospitality industry dan retail-distribution. Mereka mendapatkan banyak informasi tren solusi TIK yang sangat membantu bisnis agar lebih siap bersaing dalam menyongsong pasar bebas ASEAN yang akan dimulai tahun 2015. Acara yang diadakan di The Haven Seminyak Bali ini dibuka oleh Ira Santoso, Direktur MII. Beragam topik terkini disampaikan antara lain Flexible Working Style with Office365, HP Personal System Solution, IBM X6 Solution for Business Agility ana Performance, dan topik-topik lain seputar Business Intelligence, HR Management Systems, Enterprise Backup and Archive Strategy, dan M-Care Support for Your Business. Agar diskusi menjadi lebih intens, panitia menyediakan sesi IT Clinic Round Table dengan 4 topik besar. Pelanggan yang mengikuti IT Clinic dapat dengan bebas mendiskusikan tantangan yang dihadapi perusahaannya, tentunya dipandu dengan para pakar solusi yang telah disiapkan. Para pelanggan yang mengikuti sesi ini terlihat sangat antuas dalam mendiskusikan masalahnya masing-masing.

 

MSD 2104 Surabaya: 2 tracks pilihan dan workshop
Berbeda dengan tahun sebelumnya, tahun ini MSD 2014 Surabaya memiliki 2 tracks pilihan, yaitu Infrastruktur TIK dan Aplikasi Bisnis. Acara yang berlangsung di Shangri-La Hotel Surabaya ini dibuka oleh Deddy Kristiadi, Solution Architect Director MII (untuk track Infrastruktur), dan Kwee Ie Tjien, Sales Director Soltius (untuk track Aplikasi Bisnis).

Bagi pelanggan yang memilih track Infrastruktur mendapatkan informasi tentang solusi Flexible Working Style with Office365, Just Right IT; Proven Infrastructure to Speed Up Your Cloud Transformation; dan The Amazing POWER-8 Run Intensive Data & Traffic Workloads. Sedangkan dalam track Aplikasi Bisnis, dipaparkan topik tentang Run Your Business From Anywhere, Anytime, Any Device with SAP Mobility & Cloud; Business Apps That Transform Your Business, serta topik tentang Business Intelligence dan HR Management Systems. Nilai lebih lainnya adalah dalam masing-masing track ada tambahan materi lain yaitu sesi workshop, 4 workshop untuk track Infrastruktur dan 2 workshop untuk track Aplikasi Bisnis. Dalam sesi workshop ini para pelanggan dapat lebih leluasa berdiskusi tentang tantangan bisnis yang dihadapi sekaligus melihat potensi solusi kreatif yang menjadi tren guna menyiapkan bisnis menghadapi tantangan ke depan.

 

MSD 2014 Medan: Ada IT Clinic & Workshop juga
Ira Santoso, Direktur MII berkenan membuka MSD 2014 Medan yang diselenggarakan di Hotel Aryaduta Medan. Topik-topik menarik yang disampaikan diantaranya adalah Flexible Working Style with Office365, IBM X6 Solution for Business Agility and Performance, Proven Infrastructure to Speed Up Your Cloud Transformation, Just Right IT, Run Your Business From Anywhere, Anytime, Any Device with SAP Mobility & Cloud, termasuk topik tentang Business Intelligence dan HR Management Systems. Di Medan, panitia juga mengadakan IT Clinic Round Table untuk memberi kesempatan bagi pelanggan agar dapat berdiskusi lebih leluasa sesuai dengan kebutuhan.

Antusiasme terhadap acara ini tercermin dari kehadiran peserta yang jauh melebihi kapasitas yang diperkirakan. Presentasi yang dikemas lebih aplikatif, disertai dengan IT Clinic dan Workshop diharapkan akan membantu para pelanggan untuk lebih bisa memahami solusi yang ditawarkan sekaligus memberi kesempatan mendiskusikan kebutuhan pelanggan masing-masing.

MSD 2014 GX dapat terselenggara dengan lancar berkat kerjasama yang baik dengan mitra bisnis Metrodata. Kami mengucapkan terima kasih kepada mitra bisnis kami, yaitu EMC, HP, IBM, K2, Microsoft, dan SAP atas dukungan penyelenggaraan acara ini. <