Close

Berita

MII Kids Day

Saturday, 08 July 2017

Jakarta, 6 Juli 2017—Pagi itu,suasana ruang kerja dilantai 37 berbeda dengan hari-hari sebelumnya. Selain belum banyaknya karyawan yang beraktifitas karena masih berlibur, ruang kerja ramai dengan celoteh ataupun teriakan anak-anak dari karyawan MII yang ikut orang tuanya ke kantor.

Tidak salah lagi, anak-anak yang hadir dengan orang tuanya itu karena mereka sudah terdaftar sebagai salah satu peserta MII Kids Day yang diselenggarakan oleh MII.

Kegiatan tersebut merupakan salah satu cara memperkenalkan kepada anak-anak tempat kerja orang tuanya serta merupakan program engagement dan apresiasi terhadap orang tua yang bekerja, mengingat pada hari itu masih libur sekolah dan mash dalam suasana libur Idul Ftri.

Acara seru yang dipandu dengan kakak-kakak yang manis dan penuh dengan kesabaran ini berlangsung sehari penuh diikuti lebih dari 20 anak dengan rentang usia 6 – 12 tahun.

Mereka diberi kegiatan seperti membuat menara dari Spaghetti dan Marshmellow dimana diperlukan kreatifitas dan ketelitian. Dan secara berkelompok berkenalan dengan karyawan dan ‘interview’ dengan orang tua mereka tentang pekerjaannya.

“Ayahku kerjanya tukang ngomong”, kata salah satu peserta. Yang ternyata maksudnya adalah perkerjaan ayahnya suka bicara dengan customer!

Seluruh kegiatan ini dilakukan dengan penuh semangat dan canda tawa. Bahkan, saat berkenalan dengan salah seorang karyawati ada yang sempat bisik-bisik dengan temannya: “.. kayak artis”. Ahh.. dasar bocah!

Kegiatan yang pertama kali diadakan MII ini tidak hanya berisikan permainan tetapi juga edukasi kepada anak-anak tentang dunia kerja di Metrodata. Tentunya dengan bahasa dan pengertian anak-anak.