Close

Berita

MSD 2014: Day-2 Mimpi Sejuta Dolar

Wednesday, 01 October 2014

Jakarta, 18 September 2014—Berbeda dengan di hari pertama, MSD 2014 diawali dengan dance oleh Rianti Dancer. Dengan hip hop style, mereka menarik perhatian pengunjung dengan gerak tarinya yang lincah.

Masih sama dengan prosesi awal di hari pertama, Susanto Djaja, Presiden Direktur Metrodata Group kembali memberikan kata sambutannya.

Di hari ke 2, pengunjung MSD 2014 pada general session kembali disuguhi berbagai presentasi dari platinum sponsor: BMC Software, Microsoft, Oracle, dan SAP. Mereka memberikan materi yang menjelaskan tentang teknologi di masa depan. Tidak hanya dalam teori saja, pada pembicara juga menyuguhkan dalam bentuk video sehingga pengunjung dapat mengetahui manfaat dan fungsi dari solusi yang ditawarkan.

MSD 2014 juga menghadirkan pembicara tamu yaitu Merry Riana dengan tema Mimpi Sejuta Dolar. Merry Riana adalah seorang Pengusaha Sukses, Pengarang Buku Terlaris & Motivator Wanita No.1 di Indonesia dan Asia. Berhasil mencapai pendapatan 1 juta Dolar pertamanya di usia 26 tahun. Bukunya ‘A Gift From A Friend’ terbit tahun 2007 di Indonesia & telah terjual puluhan ribu copy sejak itu. Saat ini buku tersebut sudah diterjemahkan ke dalam berbagai bahasa. Buku ‘Mimpi Sejuta Dolar’ adalah buku terlaris di tahun 2011 yang mengisahkan tentang perjalanan hidup Merry Riana dan sudah terjual lebih dari 100 ribu exemplar. Buku “Sejuta Dolar” adalah buku Motivasi Harian, dengan design yang unik, seperti segepok uang, banyak menarik perhatian publik. Buku terbarunya “Langkah Sejuta Suluh” merupakan kisah inspiratif tentang bagaimana sekelompok anak muda tak berpengalaman bisa memecahkan rekor industri dalam waktu 1 tahun!

Dalam menyampaikan materinya dengan gaya yang lembut, Merry sangat memukau pengunjung, tidak hanya saat memberikan materi namun setelahnya banyak juga yang ingin bertemu untuk minta tandatangan ataupun foto.

Setelah santap siang, kembali pengunjung MSD 2014 siap menerima pelajaran dari track session dengan kelas Smart Mobility & Cloud Apps, Cloud & Apps & Business Apps, Big Data, dan Security & Cloud Infra.

Dan diakhir acara, panitia siap mengundi door prizes yang berlangsung ramai di Ballroom A, yaitu 1 unit iPad Air 128GB with LTE & 2 units Surface 3 (i5 256GB)—persembahan dari K2, Samsung Galaxy Tab 4 7”, Samsung Galaxy Tab 4 8”, Lenovo Yoga Tab 8, Lenovo S650/limited, Asus ZenFone 5”, 2 units Hard disk ADATA HV620 1TB (Flip Flop), dan masih banyak lagi. <