Close

Berita

MSD Medan 2012: Menghadirkan Sinergi Solusi Pintar

Tuesday, 17 July 2012

Medan, 17 Juli 2012—Setelah sukses diselenggarakan di Surabaya pada bulan Juni, Metrodata Solution Day 2012 juga diselenggarakan di Medan sebagai rangkaian dari MSD di GX (Geographical Expansion). Masih mengangkat topik yang sama yaitu tentang kolaborasi teknologi pintar, MSD 2012 Medan menghadirkan berbagai topik yang juga dibawakan oleh para pakar teknologi selama satu hari.

Diselenggarakan di Aryaduta Hotel – Medan, acara ini dibuka oleh Ira Santoso,  Direktur MII yang langsung dilanjutkan dengan berbagai presentasi. Mengisi sesi pertama, Sunu Sugi Arso, Solution Architec Manager MII membawakan “Data Center Virtualization and Journey to Cloud Computing”. Pada sesi kedua, Antonni, Market Development Manager HP Indonesia membawakan topik “Deliver PC like experience with latest HP Thin Client” dan dilanjutkan dengan “Simple, Efficient and Reliable Virtual Datacenter” oleh Oki Purwana, System Consultant VMware Indonesia dan “Automate the Transformation of Paper into Digital Information” yang di presentasikan oleh Bunga Sugiarto, Technical Specialist, Enterprise Content Management Software Group IBM Indonesia.

Menilik dari berbagai solusi yang dipresentasikan dalam kegiatan ini, sebetulnya Metrodata mau mengajak para pelaku bisnis khususnya di kota Medan untuk dapat menjawab tantangan zaman dalam ekonomi yang terintegrasi secara global saat ini. Dalam hal ini, perusahaan dinilai perlu memanfaatkan setiap peluang yang muncul, dengan juga didukung oleh sebuah solusi yang dirancang secara khusus yang dapat membuat sebuah bisnis menjadi lebih produktif dan menguntungkan.

Selepas makan siang, acara yang bertema “Strategic Data Center and Smart Infrastructure using Virtualization and Cloud Computing” ini dilanjutkan dengan beberapa presentasi seperti “Maximize Your Virtual Solution” oleh Noor Annas Bakry, Solution Architect MII; “Improve Speed of Financial Information Using INFOR 10, Flexible Reporting and Dashboard to Monitor Value Creation of Your Company” yang dibawakan oleh Robert Houwin Manahan, Senior Consultant MII; “New Trend for Workforce” yang kembali dibawakan oleh Sunu Sugi Arso dan akhirnya sesi pun di tutup dengan presentasi oleh Dini Meilianti, Solution Architect MII yang berjudul “Strategic Support for Your Data Centre”.

Berdasarkan berbagai presentasi yang dibawakan, MSD Medan yang disponsori oleh HP, IBM & VMware dinilai lebih banyak menggunakan studi kasus sebagai contoh nyata, tentunya semoga studi yang diberikan dapat lebih memberikan gambaran jelas sesuai solusi yang dibutuhkan.