Close

Berita

MSD Surabaya 2012: Kolaborasi Teknologi Pintar

Wednesday, 20 June 2012

Dalam ekonomi yang terintegrasi secara global, perusahaan dinilai perlu memanfaatkan setiap peluang yang muncul. Namun untuk mendukung itu semua, perusahaan memerlukan solusi yang dirancang untuk membantu sebuah bisnis tumbuh dan bahkan bekerja lebih produktif serta menguntungkan. Menjawab tantangan tersebut, Metrodata sebagai menyedia layanan solusi ICT terbesar di Indonesia kembali menyelenggarakan rangkaian Metrodata Solution Day 2012 dengan kota pertama penyelenggaraan di Surabaya. Mengusung tema “Strategic Data Center and Smart Infrastructure using Virtualization and Cloud Computing” kegiatan ini diharapkan dapat membantu customer dalam mengembangkan pemahaman akan informasi teknologi virtualisasi dan cloud computing. Hal ini tentunya juga seiring dengan sudah banyaknya perusahaan yang mulai mengintegrasikan solusi teknologi terbaru tersebut untuk memodereninsasi dan mengembangkan organisasi mereka. Apalagi jika dikaitkan dengan tujuan efektifitas fungsi TI dan efisiensi biaya serta keselarasan tujuan bisnis.

Diselenggarakan pada tanggal 20 Juni 2012 di Shangri-La Hotel, Surabaya acara ini dibuka langsung oleh M.A. Lumaksi Boediharga selaku Direktur PT. Mitra Integrasi Informatika (MII) yang merupakan entitas anak Metrodata sebagai penyedia layanan solusi teknologi bisnis terintegrasi. Acara ini sendiri dibagi menjadi beberapa bagian yang membahas berbagai topik diantaranya Data Center Virtualization and Journey to Cloud Computing yang dibawakan oleh Sunu Sugi Arso, Solution Architect Manager MII; Private Cloud for ERP System yang dibawakan oleh Inu Wikantoyoso, System Architect Oracle Indonesia; Deliver PC Like Experience with Latest HP Thin Client oleh Antonni, Market Development Manager HP Indonesia; dan The Post-PC-Era-Delivering and Managing Saas. Web and Legacy Applications yang dipresentasikan oleh Deddy Iswara, Senior System Engineering VMware Indonesia.

Beberapa topik awal tersebut diseling makan siang dan networking yang memberikan kesempatan kepada para pelanggan untuk juga dapat berdiskusi lebih leluasa mengenai solusi yang ingin mereka dalami. Seusai santap siang, acara dilanjutkan dengan beberapa presentasi yaitu Optimizing Your Investment with IBM Power System yang dibawakan oleh Roy Adrianto, IBM STG Specialist Cross Brand IBM Indonesia; Optimizing Global Financial Management yang dibawkan oleh Richele Ang, Senior Sales Manager Infor Global Solutions (S.E.A.); Automate the Transformation of Paper into Digital Information yang dipresentasikan oleh Timothy Andika Rainer, IT Specialist dan Strategic Support for Your Data Centre yang dibawakan oleh Alit Sutisna, Technical Consulting Manager MII.

Dilihat dari penyelenggaraan acaranya, berbeda dari tahun lalu, MSD Surabaya 2012 mengambil pendekatan baru dengan menggunakan studi kasus nyata. Harapannya agar studi kasus ini dapat memberikan gambaran yang lebih jelas sesuai dengan solusi yang diminati dan dibutuhkan oleh masing-masing perusahaan, dan peserta dapat berdiskusi lebih jauh dengan presenternya.