Close

Berita

Neutralize Emerging Threat

Friday, 09 December 2016

Jakarta, 8 Desember 2016 –Dengan latar belakang Ransomwareyang merupakan metode penyerangan terbaru yang sangat jarang sekali bisa dihentikan hanya dengan sistem keamanan tradisional seperti anti virus, MII bersama McAfee by Intel menyelenggarakan kegiatan setengah hari dengan tema “Neutralize Emerging Threat”.Hal ini dikarenakan metode penyerangan bisa mencakup phising, link berbahaya di website ataupun iklan online, trojan dalam file download, berbagai device yang terhubung dengan jaringan perusahaan maupun melalui lampiran dalam email. Kecepatan perubahan dan bentuk taktik ini terbukti sangat meresahkan berbagai kalangan.

Koh Ssu han, McAfee Sales Engineering Manager ASEAN menyampaikan presentasinya dengan tema Neutralize Emerging Threatmenjelaskan mengenai pertahanan terbaik untuk menghentikan ransomware adalah sebelum ia muncul di sistem, atau memblok pelaku dalam percobaan untuk menyusup dalam akses jaringan perusahaan. Selanjutnya, untuk mendeteksi malware dan mengeluarkannyasebelum ia sempat merusak sistem. Disini McAfee memperkenalkan complete security solution yang melindungi end to end infrastruktur dan jaringan anda. Mulai dari security for endpoint seperti Antivirus & antimalware, Dynamic Application Containment & Real Protection, Encryption, Antimalware for VM, Data Loss Prevention, kemudian solusi untuk level host server dan jaringan seperti Proxy/Web Gateway, Intrusion Prevent System (IPS), Sandboxing (ATD),  sampai solusi yang dapat mengintegrasikan seluruhnya secara otomatis, seperti Threat Intelligence Exchange dan Active Response.

Kemudian dilanjutkan demo dari McAfee by Intel yang mengembangkan open platform yang dapat terintegrasi dengan vendor security lain. Open platform yang dinamakan DXL (Data Exchange Layer) ini memungkinkan vendor-vendor security yang tergabung dalam security alliance Intel dapat berkomunikasi secara otomatis. Melalui setiap solusi yang dikembangkan oleh McAfee, pelanggan dapat melakukan protect, detect dancorrect secara cepat dan efisien. Kegiatan yang berlangsung di Sarawak Room, Penang Bistro Kebon Sirih, Jakarta diakhiri dengan networking.