Close

Berita

Oracle Database Appliance: Engineered For Simplicity

Wednesday, 15 February 2012

Oracle bekerja sama dengan Mitra Integrasi Informatika (MII) dan Synnex Metrodata Indonesia (SMI) mengadakan event setengah hari menawarkan produk baru Oracle Database Appliance (ODA) dengan tema Engineered for Simplycity yang berlangsung di Singgalang Room, Mercantile Athletic Club, Jakarta (15/2/2012).

Solusi ODA ini merupakan solusi terbaru dari Oracle dan MII bersama SMI mendapat kehormatan untuk pertama kali mengenalkan kepada para pelanggan pengguna database Oracle.

Solusi ini merupakan appliance (bundle software dan hardware yang ditailored khusus) yang memberikan banyak benefit pada para pelanggan. Diantaranya adalah penghematan waktu instalasi (hanya 2 jam), deployment, maintenance dan support. Selain itu solusi ini juga sudah mendukung high availability dan redundancy system.

Ujung – ujungnya para pelanggan menghemat cost, waktu, serta meningkatkan performa. Dengan konsep pay-as-you grow, para pelanggan dapat membeli appliance tersebut mulai dari 2 processor cores sampai 24 processor cores tanpa downtime atau biaya lain terkait dengan upgrade hardware (installasi ulang, configurasi ulang, dan lain-lain).

Berbasis Intel Xeon processors dan Linux operating systems, serta hardware assisted acceleration yang menambah kinerja security keseluruhan secara signifikan termasuk enkripsi dan dekripsi.

Acara ini dibuka oleh Elly Djohan, Direktur MII, dilanjutkan dengan sesi pertama presentasi oleh Hesadrian Budiman, Consulting Services SMI yang memaparkan tentang Oracle Data Appliances, High Availbility Database for Application, kemudian dilanjutkan produk demo oleh Arief Gunawan, Business Manager MII dan tim. Sesi tanya jawab diramaikan berbagai pertanyaan dari para peserta dan diakhiri dengan door prizes.