Close

Berita

Oracle SCM

Friday, 30 November 2018

Jakarta, 28 November 2018—Bertempat di kantor pusat Oracle Indonesia, Metrodata & Oracle berkolaborasi memperkenalkan solusi Suppy Chain masa depan.

Oracle Supply Chain Management Cloudmendukung organisasi dan mitra kerja untuk mengelola supply chain secara efektif dan efisien, sehingga mengantisipasi disrupsi dan semakin berdaya saing.

Berdasarkan riset IDC pada area manufaktur, pada akhir 2018 sepertiga dari perusahaan akan mengalami disrupsi akibat kompetisi yang semakin ketat pada ranah digital. Disrupsi dan kapabilitas baru teknologi digital seperti cloud, membuat semua pelaku industri di manufaktur, ritel, wholeseller mengalami perubahan masif dalam mengelola dan mengoperasikan supply chain.

Oracle Supply Chain Management Cloud mendukung organisasi dan mitra kerjanya untuk mengelola supply chain secara efektif dan efisien, eshingga mengantisipasi disrupsi dan semakin berdaya saing. Hasil riset IDC secara positif menunjukkan 73% perusahaan meyakini bahwa cloud merupakan elemen penting dalam mendukung pengalokasian supply chain untuk hari ini dan masa depan.

Seminar Teknologi Metrodata dibuka oleh Iman Muhammad, Senior Sales Director Application, Oracle Indonesia. Dikatakan bahwa Oracle membawa solusi pengelolaan supply chain yang sudah teruji. Oracle memberikan keleluasaan bagi pelanggan dalam implementasinya. Kemudian, Chattrine Theresia L., Oracle Presales Manager, Metrodata menyampaikan materi tentang Supply Chain Management & Oracle Transportation Management yang menjelaskan fitur-fitur yang ditawarkan Oracle dalam proses supply chain. Dilanjutkan dengan berbagi kisah pengalaman sukses PT Enseval Putra Megatrading Tbk yang disampaikan oleh Suryadi Santoso, General Manager IT. Sebagai perusahaan distributor yang bergerak dibidang kesehatan, Enseval sudah menggunakan solusi Oracle sejak tahun 2002. Dalam kesempatan tsb, Suryadi menceritakan pengalaman dan tantangan dalam supply chain di perusahaannya dan bagaimana Oracle dapat membantu proses tsb. Setelahnya, M. Rizal Arryadi, Principle Sales Consultant – SCM APAC APPS, Oracle Indonesia memamparkan tentang Oracle Internet of Things, dimana peranan Internet of Things dalam memaksimalkan proses supply chain. Dan pertemuanpun ditutup oleh Kartiwan Johanes, Direktur Metrodata.