Close

Berita

Proses Otomasi K2 Mendukung RPA

Monday, 05 November 2018

Jakarta, 1 November 2018—RPA (Robotic Process Automation) dapat membatu kita mencapai tujuan tranformasi digital. Robotic Process Automation (RPA) merupakan konsep menggunakan robot untuk menggantikan pekerjaan manusia. Robot yang dimaksud dalam konteks ini bukanlah robot fisik yang duduk didepan komputer dan bekerja layaknya manusia, tetapi software yang diprogram untuk bekerja seperti manusia.

Software mampu mengerjakan pekerjaan berulang lebih cepat dan lebih akurat dibandingkan manusia. Ketika pekerjaan yang dilakukan monoton, manusia bisa merasa jenuh dengan pekerjaannya dan produktifitas manusia bisa menurun. Berbeda dengan manusia, software tidak memiliki perasaan sehingga software akan tetap menghasilkan kualitas pekerjaan yang sama seiring dengan berjalannya waktu.

MII bersama K2 menjembatani konsep robot tsb melalui pertemuan yang berlangsung di Nissi 1 Room, JS Luwansa, Jakarta. Dalam kata sambutannya, Herryanti, Direktur MII mengatakan bahwa pada era Industry 4.0 kita dapat memenangkan persaingan dalam menggunakan teknologi. Dan K2 sangat mendukung dalam hal otomasi. Sehingga proses bisnis pun secara tidak langsung dapat terotomasi.

Adi Wijaya, Account Director, K2 Indonesia mengawali pertemuan melalui materi Process Automation: K2 and RPA. Dengan menggunakan K2, kita dapat meningkat produktivitas. Dan K2 dapat berintegrasi dengan aplikasi-aplikasi lainnya. Dilanjutkan oleh Santi Gowani, Technical Specialist, K2 Indonesia melalui live in demo Powerfull Process Automation with K2. Dari sisi user, ditampilkan sharing session oleh Febian Rocky Ardira, Corporate Legal Head, PT Metrodata Electronics Tbk tentang penggunaan aplikasi K2 dalam penerapan proses review lebih dari 1200 kontrak/hari dan dokementasi manajemen untuk memudahkan mencari kontrak. Dimana seluruh data sudah terintegrasi. Kemudian James Edmond Wijaya, Solution Advisor MII live in demo tentang Contract Management dan Fariz Amran, Presales Consultant, Ingram Micro Indonesia tentang DocuSign.

Topik RPA sangat menarik hingga banyak yang bertanya jawab.