Close

Berita

RSA Incident Response & Analysis Challenge

Friday, 02 December 2016

Jakarta, 1 November 2016—MII, Virtus, RSA & EC-Council menyelenggarakan "Become a Security Analyst for a Day" terkait dengan tren IT Security sebagai bagian dari edukasi dengan menyelenggarakan event dan pelatihan dengan menggunakan SOC Simulation.

Edwin Octosa, Division Manager MII berkenan membuka event yang berlangsung di MII Training Center dan dilanjutkan presentasi oleh Tin Tin Hadijanto, Country Manager EC-Council Indonesia dengan tema Insight to Protect, Detect and Respond, dilanjutkan oleh Digit Oktavianro, CEH, GCIH Information Security, MII dengan tema Business Real Threat: Criminal as a Service dan simulasi oleh Fransiskus Andi Indromojo, Senior Technology Consultant, RSA yaitu What are the threats now: Ransomware & Detection with Response dan RSA Incident Response & Analysis Challenge.

Secara garis besar, peserta yang hadir akan mendapatkan informasi terkati tren IT Security yang akan dihubungkan terhadap wilayah SoC dan secara paralel terdapat pelatihan untuk mengoperasikan SoC baik dari mempelajari dan mengawasi log terkait security incident, menemukan IoC (Indication of Compromised), sampai menemukan sumber serangan utama. Pelatihan ini memang dikhususkan oleh rekan-rekan teknis dan akan diakhiri dengan SoC Simulation di akhir (berbentuk kompetisi Capture the Flag). Kompetisi ini sendiri lebih diarahkan untuk menemukan flag terkait serangan-serangan yang telah dilakukan.