Close

Berita

SAP All In One For Automotive: The Changing Automotive Industry And The Need For Robust ERP Systems

Friday, 13 May 2016

SOLTIUS bersama HPE, Helios dan SAP mengadakan seminar setengah hari mengetengahkan solusi ERP Systems yang ditujukan bagi industri otomotif.

Saat ini, untuk menjalankan suatu bisnis diperlukan inovasi dan penyesuaian tren. Dengan inovasi dan penyesuaian tren yang tepat, perusahaan dapat membenahi permasalahan yang ada sehingga bisnis akan lebih siap untuk berkompetisi memenangkan konsumen di dalam keadaan ekonomi seperti sekarang ini, termasuk didalamnya perusahaan otomotif.

Seminar dengan tema “The Changing Automotive Industry and The Need for Robust ERP Systems” yang berlangsung di Nissi 1 Room, JS Luwansa Hotel and Convention Center, Jakarta dibuka oleh Budi Lesmana Halim Delivery Director SOLTIUS dengan menjelaskan bagaimana SOLTIUS secara konsisten menyediakan solusi terbaik dari permasalahan di perusahaan, hal tersebut dibuktikan ketika SOLTIUS meraih 2 penghargaan SAP Indonesia 2015 Excellence Award, yaitu Best HANA Partner 2015 dan Partner of the Year 2015.

Gamma Soekirno, Solution Architect SAP Indonesia mengawali pertemudan dengan membahas mengenai kebutuhan transformasi digital di dalam industri otomotif. Gamma menyebutkan meskipun di dalam keadaan ekonomi yang cenderung meningkat, perusahaan otomotif harus memperhatikan kebutuhan supply chains mereka yang terintegrasi apabila menginginkan biaya yang dikeluarkan perusahaan lebih rendah dan menciptakan proses bisnis yang efisien. Hubungan antara pemasok dan pabrik harus lebih terintegrasi.

Laksmono Wijayanto Witoyo, Consulting Manager SOLTIUS menjelaskan lebih detil mengenai kebutuhan supply chain dari pabrik industri otomotif, dimana sistem yang tepat akan memanfaatkan sistem teknologi informasi yang menghubungkan semuanya dengan proses yang lebih terintegrasi seperti proses produksi, sistem otomatis produksi atau bahkan mesin dapat melakukan penyesuaian sendiri dengan parameter produksi sehingga industri 4.0 menjadi tercipta dengan adanya SAP.

Bernardy Suhendra,Technical Consulting Manager SOLTIUS menjelaskan SAP BusinessObjects melengkapi atas kebutuhan informasi dari berbagai macam divisi dan segmen yang ada, serta menanggulangi kompleksifitas dan biaya dalam strukturbusiness intelligence. Bernardy menambahkan bahwa SAP BusinessObjectshadir untuk menjawab permasalahan dan menawarkan kemudahan dalam menganalisa data agar lebih menarik dan ditampilkan secara visual (11/5).