Close

Berita

SAP Business One & IVend CitiXsys For Retail. Meningkatkan Keunggulan Kompetitif Di Era Digital

Tuesday, 03 May 2016

Di era teknologi saat ini, konsumen akan memanfaatkan aplikasi online untuk berbelanja kebutuhan sehari-hari mereka, tentunya hal tersebut menjadi motivasi bagi setiap pelaku bisnis untuk dapat bersaing dalam memenuhi kebutuhan para konsumen.

Untuk meningkatkan keunggulan kompetitif para pelaku bisnis retail, SOLTIUS menyelenggarakan seminar setengah hari untuk membahas kunci sukses SAP Business One dan iVend CitiXsys yang menjadi layanan front-end dan back-end yang terintegrasi yang berlangsung di JS Luwansa Hotel Jakarta.

Acara dibuka dengan welcoming speech oleh Veronica W. Sutasurya, Division Manager SOLTIUS dengan ucapan selamat datang kepada peserta seminar. Veronica menjelaskan digital commerce di Indonesia yang sudah terjadi semenjak era tahun 90-an, dimana pada saat itu responnya belum diterima oleh masyarakat indonesia karena faktor masih rendahnya kepercayaan publik atas transaksi online. Dijelaskan juga bagaimana tren transaksi online sudah dipakai hampir disemua industri.

Willy Octavius Chandra, Consulting Manager SOLTIUS, melanjutkan dengan membahas mengenai Omnichannel retail yang merupakan suatu metode penggabungan berbagai macam media mulai dari toko fisik, aplikasi mobile, website sampai call center, dari toko tersebut terintegrasi menjadi satu sistem sehingga pengalaman yang didapatkan konsumen menjadi lengkap dan mudah. Dengan SAP Business One dan iVend CitiXsys, sistem omnichannel sudah tersedia semuanya.

Bernardy Suhendra, Business Analytics Consulting Manager SOLTIUS kemudian menjelaskan bagaimana pemakaian S/4 HANA Analytics dalam trend digital akan membuat proses analisis data secara cepat dan realtime, sehingga manajemen tidak perlu mengalami keterbatasan sistem dalam mengembangkan perusahaannya (31/5).