Close

Berita

SAP Business One: Optimizing Your Sales To Increase Revenue Generation

Tuesday, 27 August 2019

Jakarta, 7 Agustus 2019—Soltius Indonesia (SOLTIUS) kembali mengadakan customer workshop untuk existing customer SAP Business One dengan tema “Optimizing Your Sales to Increase Revenue Generation”.Workshop dibuka oleh Lili Hartono - SAP Business OneChannel Leader PT SAP Indonesia. Dilanjutkan dengan DEMO Sales Analysis Report oleh Rillo Pambudi - Application Consultant. Dengan Sales Analysis Report ini perusahaan dapat melihat secara real-time performance dari para sales team dan data ini dapat membantu perusahaan dalam pengecekan data (invoice, sales order, dll) dan melakukan forecasting revenue yang lebih akurat. Ada 4 search parameter yang ditampilkan pada sales analysis report bawaan dari SAP Business One diantaranya :

  1. Annual, monthly, quarterly report
  2. Invoice, orders, delivery notes
  3. Items, customer, sales employee
  4. Individual, group display

Kemudian sesi berikut dilanjutkan dengan perkenalan sistem SAP C/4HANA yang merupakan advance sistem CRM yang kini disebut sebagai Customer Experience Management System (CX) yang dibawakan oleh Ridho Aulia – Business Consultant SOLTIUS. Dengan peranan teknologi yang sangat lekat dengan customer saat ini, para pemilik bisnis dituntut untuk bisa memberikan pengalaman sales dan after sales yang memberikan kesan kepada customer. Dengan penerapan sistem CX berbasis CLOUD ini perusahaan dapat memenangkan persaingan bisnis dengan mendekatkan GAP antar pelanggan dan perusahaan lewat pendekatan personal dan membangun kepercayaan dan loyalitas pelanggan. Beberapa modul yang ditawarkan dalam SAP C/4HANA diantaranya :

  1. Marketing Cloud: build customer trust to develop ongoing relationship
  2. Commerce Cloud: provide a superior and personalized omni-channel commerce experience
  3. Sales Cloud: improve sales with better sales experiences
  4. Service Cloud: capture and understand customer feedback
  5. Customer Data Cloud: build trust and transparency customer data

Dilanjutkan dengan DEMO sistem C/4HANA oleh Hansen Nurgraha – Application Consultant SOLTIUS dengan modul Sales Cloud, dengan sistem ini, para sales dapat dengan mudah mengelola detil dari pipeline (sales target, opportunity, account management, visit management, surveys dan route planning) dan dapat dikontrol secara transparan oleh atasan.

Acara yang dihadiri oleh key user pada perusahaan seperti divisi sales, marketing dan finance ini dilanjutkan dengan sesi tambahan yaitu pendalaman peran Finance terhadap sales team oleh Financial Coach Bapak Juan Siagian.

Acara ditutup dengan closing speech oleh Veronica Sutasurya - Division Manager (SAP B1) SOLTIUS.