Close

Berita

Simplify IT And Accelerate Time To Value

Wednesday, 04 December 2019

Melihat perkembangan teknologi yang semakin canggih dan rumit, Lenovo, Synnex Metrodata Indonesia dan Samafitro memberikan gagasan teknologi informasi agar perusahaan tidak perlu lagi dipusingkan mengenai infrastruktur data center.


Bandung, 30 Oktober 2019--PT Synnex Metrodata Indonesia dan Lenovo kembali mengadakan even bertajuk “Simplify IT and Accelerate Time To Value” di De Braga by ARTOTEL, Bandung. Dihadiri 14 perusahaan, acara ini dibuka oleh Samafitro dan Yustinus Alfando Product Marketing Lenovo PT Synnex Metrodata Indonesia. Keduanya menjelaskan gambaran umum tren dunia TI terkini dan pentingnya solusi TI yang akan dipresentasikan dalam kesempatan ini.

Acara dilanjutkan oleh Yustinus Alfando yang berbicara mengenai Lenovo ThinkAgile HX Solution. Solusi ini sangat mudah diaplikasikan dan memiliki fleksibilitas yang tinggi. Mudah dalam artian, tidak perlu lagi banyak staf TI yang melakukan maintenance karena hardware dan software (Nutanix) yang digunakan berfokus pada user-friendly. Fleksibilitas yang tinggi juga menjadi nilai penting dikarenakan data center Infrastruktur TI ini dapat di-scale up sesuai dengan kebutuhan. Sehingga perusahaan dapat berfokus untuk melakukan terobosan baru dan biaya maintenance tentunya semakin efisien.

Gelaran acara tersebut memasuki sesi berikutnya dimana Ignatius Andrew, Product Marketing Lenovo Conventional PT Synnex Metrodata Indonesia berbicara mengenai Lenovo ThinkSystem. Sistem server data center yang sudah diterapkan di banyak perusahaan dengan lini bisnis yang berbeda-beda. Memiliki berbagai solusi yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan Lenovo ThinkSystem adalah rack server dengan optimisasi untuk GPU yang bekerja secara intensif dan workload yang tinggi.

Setelah Ignatius Andrew, dilanjutkan oleh William, Solution Architect Lenovo Data Center Group (DCG) Indonesia. William mempresentasikan bagaimana infrastuktur TI yang tepat dapat membawa dampak yang besar bagi cost-effective dan cost-efficient sebuah perusahaan. Dalam presentasinya, William menjelaskan mengani Digital Transformation, Cybersecurity, Data Analytics, dan Quality pada akhirnya akan berdampak pertumbuhan bisnis.

Acara kemudian dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dan ditutup dengan pembagian doorprizes serta makan malam bersama.