Close

Berita

SMI Incentive Tour: Jalan-jalan Ke Hong Kong Sambil Naik Sepeda Di Udara 2 Derajat C

Saturday, 30 January 2016

Sepadan dengan hasil yang diperoleh dari kerja keras selama ditahun 2015, sebanyak 70 orang manajerial level SMI menikmati hasilnya dengan berjalan-jalan ke Hong Kong.

Setelah 5 jam perjalanan, akhirnya tiba juga di Bandara Internasional Hong Kong. Meski sudah santap pagi dipesawat, masih juga terasa lapar. Rombonganpun langsung menuju sebuah restoran untuk sarapan dim sum.

Puas makan dim sum, langsung menuju Ngong Ping 360 dengan naik cable car dari Tung Chung. Dari atas cable car kita bisa melihat Lantau Island. Sepanjang mata memandang, begitu menakjubkan birunya laut dan hijaunya pegunungan. Apalagi kalau naik cable car dengan tipe kristal kabin. Begitu keluar dari cable car, langsung disambut oleh warisan budaya bertema di desa Ngong Ping seluas 1,5 hektar. Karena saat itu cuaca sedang sangat dingin, berangin dan kabut, merekapun tidak bisa melihat The Giant Buddha, Po Lin Monastery.

Menjelang sore, rombongan menikmati romantisme santap malam di Bauhinia Cruise Dinner hingga malam. Lupakan dinginnya malam!

Keesokan harinya, semua diberi tantangan naik sepeda keliling Nam Sheng Wai Village. Brrr.... dinginnya! Victoria Peak—tempat wajib didatangi di Hong Kong, atau dikenal juga sebagai The Peak adalah sebuah gunung di Hong Kong bagian barat daya dengan ketinggian 552 meter, tertinggi di Pulau Hong Kong. Supaya bisa sampai keatas harus naik tram.  Dari Victoria Peak ini kita bisa melihat kota Hong Kong secara jelas ke semua penjuru terutama pencakar-pencakar langitnya yang memang berada di seberang Hong Kong Island-Kowloon ataupun yang berada di Hong Kong Island sendiri. Sambil menahan dingin, setelah santap malam masih menyempatkan untuk keliling kota naik Open Big Bus. Serunya malam-malam naik bis kota!

Jalan-jalan rasanya tidak lengkap kalau tidak belanja. Dan City Gate—salah satu outlet terbesar di Tung Chung menjadi pilihan. Setelahnya, bergegas menuju bandara untuk kembali ke Jakarta.