Close

Berita

Soltius Kick Off Meeting 2015

Monday, 02 March 2015

Keantusiasan menghiasi Conference Centre, APL Tower, Central Park pada 24 Februari lalu. Hampir 150 karyawan Soltius datang menghadiri perhelatan Rabu siang itu.

Tico Kamayana, President Director PT Soltius Indonesia mengawali kata sambutannya dengan mengucapkan terima kasih kepada karyawan Soltius atas performances di tahun 2014 yang berhasil melahirkan beberapa pencapaian. Apresiasi dalam bentuk penghargaan diberikan oleh SAP Indonesia dengan masing-masing kategori Best SAP HANA Deal, Best Cloud Innovation Deal, Top Revenue Contributor SAP All in One dan Top Revenue Contributor SAP Business One. Selain itu Soltius juga mendapatkan SAP APJ Partner Excellence Award dengan kategori Managed Cloud Solution. Beliau berterima kasih atas kemauan, kerjasama serta kontribusi yang solid antar tim Soltius selama ini. Di akhir presentasinya, beliau menuturkan “Strategy is important.. but Execution is everything!”.

Selanjutnya, Chilla Murali Krishna, Director Delivery menyampaikan beberapa proyek yang telah dan akan berjalan di tahun 2015. Beliau bangga atas beberapa proyek lintas industri yang dilakukan. Tidak lupa, harapannya adalah akan semangat yang tinggi dan kerjasama di antara karyawan Soltius. Beliau yakin bahwa Indonesia merupakan negara yang sadar akan kebutuhan teknologi yang semakin berkembang yang mana mempunyai fungsi mempercepat bisnis proses perusahaan seperti HANA, Cloud dan Mobility. Penjelasan mengenai Project Management Office, Application Management System danAnnual Maintenance Contract menjadi penutup presentasi dengan diwakili masing-masing Manager dari divisi yang bersangkutan.

Dengan mengangkat suasana tahun baru, Kwee Ie Tjien selaku Director Sales menambahkan bahwa di tahun 2015 ada beberapa tantangan yang tentunya dapat dijadikan sebagai ‘peluang’. Pemaparan mengenai pentingnya sebuah marketing dalam sebuah organisasi dan perusahaan juga menjadi point penting. Hal tersebut bisa dilakukan dalam bentuk marketing yang terlahir secara tradisional dan marketing yang dibuat secara digital. Beliau menegaskan di akhir materinya bahwa apapun bentuk dari marketing yang disajikan, yang terpenting adalah strategi yang baru untuk meraihnya.

Kick Off semakin menarik dengan materi yang dibawakan dari masing-masing Division Head. Mereka memaparkan visi dan misinya di tahun 2015 ini. Dimulai dari Veronica Widyanti Sutasurya selaku Division Manager SAP Business One, beliau menjelaskan mengenai goal yang akan dicapai di tahun 2015 ini bersama tim sekaligus memberikan informasi mengenai website baru Soltius yang ditujukan untuk mempermudah Soltius Indonesia untuk lebih ‘helpful’ di mata customer. Andreas Suryadi Gunadi selaku Division Manager SAP ECC juga menjelaskan mengenai inisiatif yang perlu dikembangkan agar Soltius terlihat berbeda dari ‘pemain’ lainnya. Tidak berhenti disitu, Budi Lesmana Halim, Division Manager SAP ECC mengingatkan bahwa potensi dari berbagai industri khususnya retail dapat ‘digali’ secara mendalam karena tren retail di 2015 akan terus berkembang.

Menjelang akhir acara, Harry Prabowo selaku Consulting Manager mengakhiri materi presentasi dengan pembahasan Success Factor. Selanjutnya presentasi ditutup oleh Ferina Rahmawati perwakilan dari Human Resource Department mengenai performance plan karyawanserta diteruskan oleh Lisa Kamelia selaku Finance Manager dengan membahas beberapa message yang berhubungan dengan alur kerja sehari-hari seperti pemakaian voucher taxi.

Tanya jawab mewarnai sesi akhir dari KOM Soltius 2015. Sekitar 5 karyawan seolah berlomba mengajukan beberapa pertanyaan. Tico Kamayana mewakili manajemen PT Soltius Indonesia berusaha menjawab serta memberikan solusi atas pertanyaan tersebut. Beliau seraya berterima kasih atas “hard working” yang dimiliki oleh para karyawan.