Close

Berita

Solusi SAP BusinessObjects: Simply Decide, Fast And Confident

Friday, 19 February 2016

Jakarta, 17 Febuari 2016 – PT Soltius Indonesia (SOLTIUS) menyelenggarakan acara yang bertema Simply Decide, Fast and Confident. Acara dibuka oleh Andri Wijaya, Business Consultant Senior SOLTIUS, dengan memperkenalkan SOLTIUS kepada para peserta acara. “Sebelum melakukan implementasi pastinya SOLTIUS akan memulainya dengan menyelaraskan proses bisnis anda, kebutuhannya, dan solusi terbaik apa yang dapat diselesaikan melalui SAP. Selain itu kami juga telah berpengalaman di banyak bidang industri”, kata Andri menjelaskan. Selain itu, Andri juga menyebutkan bahwa SOLTIUS telah meraih sertifikat PCOE yang menunjukkan SOLTIUS mempunyai kualifikasi konsultan yang baik dan menjadi best partner SAP.

Acara tersebut menjembatani persoalan bisnis sekarang ini, dimana tingginya persaingan bisnis dan kompleksnya data perusahaan menjadi permasalahan yang membutuhkan solusi tepat didalamnya. Oleh karenanya sangat penting bagi perusahaan untuk menyatukan strategi dan menyeimbangkan hal tersebut. Dengan sistem yang tepat maka tuntutan bisnis seperti penghematan akan biaya, meningkatkan kinerja karyawan dan fokus untuk meraih misi perusahaan akan lebih efektif untuk dicapai.

Kemudian Ignatius Adi Wiranto, Technical Consulting Manager SOLTIUS menjelaskan alasan menggunakan SAP Business Warehouse (BW) adalah orang IT perusahaan dapat melakukan penarikan data diluar data SAP, selain itu SAP BW memiliki template cube sehingga mempermudahuser untuk membuat report dan lebih terpercaya. Adi juga menjelaskan benefit dari pemakaian SAP Business Warehouse on HANA “pertama karena SAP BW on HANA memiliki performa yang jauh lebih cepat dalam proses pembuatan reporting dan yang kedua tidak ada redudansi, ketiga adalah adanya proses agregat untuk mempercepat proses penarikan report.” Adi menjelaskan dengan mengaplikasikan SAP Business Warehouse 7.4 yang terbaru maka akan terdapat fitur-fitur baru seperti ETL, news security capabilities, adanya tambahan konten bisnis dan DSO yang lebih cepat.

Bernardy Suhendra, Technical Consulting Manager SOLTIUS menjelaskan bahwa saat ini banyak orang menggunakan parameter yang salah dalam pengambilan keputusan. Pada umumnya perusahaan hanya melihat Key Result Indicator (KRI) dan bukanlah Key Performance Indicator (KPI). KRI hanya dapat menjelaskan apa yang sudah terjadi, tetapi tidak menjelaskan mengapa hal itu terjadi. SAP BusinessObjects dapat membantu business user untuk menganalisa kenapa itu bisa terjadi (root cause analysis) serta memprediksi apa yang akan terjadi di perusahaan (what-if analysis). Bernardy menambahkan SAP BusinessObjects hadir untuk menjawab permasalahan dan menawarkan kemudahan dalam menganalisis data agar lebih menarik dan ditampilkan secara visual. Hal tersebut disebabkan atas semakin besar perusahaan, semakin banyak kerumitan akan analisis data dan sulitnya mengatur data tersebut. SAP BusinessObjects memenuhi dalam melengkapi atas kebutuhan informasi dari berbagai macam divisi dan segmen yang ada, serta menanggulangi kompleksivitas dan biaya dalam struktur business intelligence.