Close

Berita

Solution For Pharmaceutical Industry At The SAP Solution For Pharmaceutical

Friday, 20 June 2014

Belum lama ini, Soltius Indonesia (Soltius) mengadakan workshop dengan mengusung tema Justifying Investment by Accelerating Business Performance yang berlangsung di Prada Room, Four Seasons Hotel, Jakarta (17/6).

Dengan fokus pada industri farmasi, Soltius memberikan solusi bagaimana pentingnya sistem SAP bagi perusahaan farmasi di Indonesia. Integrasi seluruh proses akan sangat mudah dilakukan apabila adanya sistem yang membantu. Analisa, sistem perencanaan dan stok persediaan merupakan salah satu hal yang sangat penting untuk dikontrol setiap harinya.

Acara tersebut dibuka oleh Tico Kamayana, Presiden Direktur Soltius dilanjutkan dengan presentasi oleh Chilla Murali Khrisna, Direktur Soltius tentang Today;s scenario and Industry trends in Life Science, yang menjelaskan bagaimana sistem SAP membantu proses yang terjadi pada industri farmasi. Salah satunya disebutkan bahwa stok obat adalah hal yang penting untuk diketahui.

Kemudian Rully Arief, Consulting Manager Soltius memaparkan tentang SAP Solutions and Services for Pharmaceutical Companies. Rully mengemukakan bahwa salah satu keunggulan dalam sistem SAP adalah dapat menyimpan semua data yang ada, kita tidak perlu takut lagi apabila suatu saat hardcopy hilang.

Tidak ketinggalan pembahasan menarik di akhir acara yaitu SAP Analytics yang dipresentasikan oleh Bernardy Suhendra, Business Intelligence Application Consulting Manager Soltius. “Make Intelligent Decision”, itulah yang pertama dikemukakan olehnya. Intinya adalah bagaimana cara memberikan informasi ke pengguna dengan mudah dan cepat serta dapat dilakukan secara mobile agar nantinya proses pengambilan keputusan didasarkan oleh data yang tepat.

Berbagai pertanyaan menarik datang dari beberapa perwakilan industri farmasi, mereka antusias dan senang dapat menggali beberapa pertanyaan penting dari topik yang dibahas. Acara diakhiri dengan undian doorprize dan makan bersama.