Close

Berita

Solution IT Becoming Main Contribution Of Efficiently

Friday, 22 April 2016

Jakarta, 19 April 2016—MII turut partisipasi dalam kegiatan seminar yang diselenggarakan oleh Dell bersama Intel. Dell telah berpengalaman dalam hal membangun dan mendukung keamanan end-to-end solutions yang memungkinkan integrasi, analisa dan manajemen dengan aneka jenis data.

Kegiatan yang berlangsung di JS Luwansa Hotel Jakarta ini dibuka oleh Neil Ihsal Imbran, Director Managed Service Business Unit MII dengan menceritakan tentang latar belakang seminar dengan tema Solution IT becoming main contribution of efficiently. Kemudian dilanjutkan dengan Tommy Widyastama, Enterprise Channel Manager DELL Indonesia. Dengan tema Make Your Enterprise Future-Ready, Tommy memaparkan mengenai tren yang berkembang di masyarakat yang sangat membutuhkan TI di kehidupan sehari-hari. Salah satunya mengenai pertumbuhan pengguna intenet di tahun 2009 sebesar 25% meningkat sebesar 40% ditahun 2014. Sedangkan tweet meningkat dari 2.5 juta pada tahun 2009 menjadi 500 juta tweet di tahun 2014. Dan penggunaan data pada tahun 2009 sebesar 800k Petabytes meningkat sebesar 4400k Petabyte. Semua diprediksi akan terus bertambah dan bertumbuh.

Albert Lay, Channel Enterprise Business & Alliance Manager, Dell mempresentasikan Kickstart your IT Environment with Dell Blueprint Software yang menjelaskan bahwa perusahaan akan menjadi lebih tangkas dan efisien dalam pembangunan server, storage, networking apllication/workloads dan data center. Karyawan juga dipermudah dengan terintegrasinya pekerjaan dengan menggunakan tablet, laptop, desktop, workstation dan virtual desktop serta lebih aman.

Kemudian Ridho Tri Widodo, IOT Sales Intel Indonesia yang menjelaskan mengenai Software Solution Across the Platform Spectrum dalam dua type yaitu Embedded Platform Software (Bios, OS, VHM) dan IOT Software (Cloud, Gateway, EDGE).

Seminar diakhiri dengan presentasi oleh Sunu Sugi Arso, Technical Consulting Manager MII yang menjelaskan mengenai kunci keberhasilan dalam migrasi dari suatu sistem lama ke sistem yang baru dengan memfokuskan pada Preparation, Planning dan Strategy.