Close

Berita

TAM 2015-Korea: Hujan Salju & Main Ski

Friday, 13 February 2015

Sebanyak 122 orang dimana 75 orang diantaranya adalah penerima Top Achievers Award mengikuti perjalanan Top Achievers Meeting (TAM) 2015 dengan tujuan South Korea. Perjalanan terbagi atas 2 kloter yaitu dengan menggunakan penerbangan Garuda Indonesia dan Asia Airlines.

Setibanya di Incheon Internatinoal Airport, Seoul dab melalui proses imigrasi, seluruh rombongan mulai bergerak menuju Nami Island di Korea Selatan, tempat wisata nan indah. Pulau ini mulai terkenal sejak suksesnya sebuah tayangan Drama Korea yang berjudul Winter Sonata dan kini tempat ini menjadi salah satu objek wisata favorit di Korea Selatan. Selain menyajikan pemandangan alam yang apik, pulau ini juga sering dijadikan tempat untuk berbagai festival budaya dan seni.

Setelah itu dilanjutkan menuju Ski Resort dan bermalam di sana. Pagi harinya, seluruh peserta diajak untuk mencoba permainan ski. Siapa sangka bisa bermain dan bertemu dengan salju! Puas bermain salju, perjalanan dilanjutkan menuju Everland Theme Park. Taman bermain terbesar di Korea Selatan, Everland Theme park ini berada di kota Yongin, beberapa jam dari Seoul. Wahana paling terkenal dari Everland adalah T Express, sebuah roller coaster yang besar sekali.

Pada hari ke-4 jalan-jalan melewati Blue House. Cheong Wa Dae—Rumah dengan genting biru atau Rumah Biru, adalah kantor kepresidenan Republik Korea Selatan. Namanya berasal dari genting atap bangunannya yang berwarna biru. Cheong Wa Dae termasuk dari bagian kompleks bangunan yang dibangun dengan bentuk rumah tradisional Korea namun dengan struktur modern. Saat ini Cheong Wa Dae terbagi atas bangunan kantor utama, yakni tempat kediaman presiden, ruang tamu, ruangan konferensi, dan bangunan sekretariat. Luas dari keseluruhan kompleks adalah 76.685 pyeong (sekitar 250.000 m²). Kemudian mengunjungi Gyeongbok Palace yang dibangun oleh Raja Taejo pada tahun 1394. Istana Gyeongbok adalah sebuah istana yang terletak di sebelah utara kota Seoul, Korea Selatan. Istana ini termasuk dari 5 istana besar dan merupakan yang terbesar yang dibangun oleh Dinasti Joseon. Istana Gyeongbok adalah simbol keagungan kerajaan dan rakyat Korea. Kini Gyeongbok Palace telah menjadi salah satu tempat wisata yang dibuka secara umum. Tidak jarang pula lokasi ini dijadikan sebagai salah satu tempat untuk mengambil gambar film-film bertemakan kolosal. Di tempat ini juga seluruh peserta TAM membuat foto group untuk kenang-kenangan.

Tidak hanya itu, jalan-jalan dilanjutkan mengunjungi National Folklore Museum. Museum Rakyat Nasional Korea atau National Folk Museum of Korea adalah sebuah museum yang terletak di halaman Istana Gyeongbok, Seoul, Korea Selatan. Museum ini mengkoleksi sebanyak 2.240 artefak dan alat-alat yang digunakan oleh masyarakat Korea pada masa lalu sampai sekarang. Bangunan museum ini didesain mengikuti arsitektur bangunan-bangunan kuil Buddha terkenal di Korea.

Selain ke tempat-tempat bersejarah, ternyata ada kunjungan wajib yang diharuskan dari Pemerintah Korea yaitu Cosmetic, Ginseng Shop dan Duty Free Shop. Tidak ketinggalan acara wajib berbelanja souvenir di Dongdaemun Market.            

Di hari ke-5 ini, masih seputar city tour dengan mengunjungi N Seoul Tower (Observatory Desk) dan dilanjutkan dengan acara berbelanja di Myeongdong Street, wisata belanja berbagai macam barang-barang fashion. Sore hari melihat pertunjukan Nanta Show, sebuah pertunjukan theater musikal dengan perkusi dari alat - alat masak yang menarik dan menghibur.

Di hari terakhir ini, rombongan masih dapat mengikuti belajar membuat Kimchi dan foto memakai baju tradisional Korea, Hanbook di Kimchi School. Seru sekali! Hingga tiba saatnya seluruh peserta harus bersiap-siap kembali ke Jakarta. Senang dan puas rasanya bisa bermain dan merasakan hujan salju.