Close

Berita

Technology Hype Summit - (E) Merging Technologies To The Cloud

Thursday, 12 September 2019

Jakarta, 15 September 2019--PT Metrodata Electronics Tbk dan Oracle menggelar kegiatan dengan tema Technology Hype Summit - (E) Merging Technologies to the Cloud yang dibuka oleh Kartiwan Johanes, Business Application Solution Director PT Metrodata Electronics Tbk dengan menjelaskan bahwa seminar teknologi ini diadakan untuk memberikan inspirasi teknologi terbaru yang digunakan oleh perusahaan-perusahaan terkemuka di dunia dalam meningkatkan efektifitas & pendapatan bisnis. Seperti teknologi "HYPE" yang dapat memberikan teknologi penggabungan yang luar biasa bagi bisnis Organisasi untuk tetap terdepan di tengah persaingan bisnis yang semakin ketat.

Novi Surawati, Oracle Sales Manager for Indonesia mengawali seminar dengan topik Top Global Cloud Platforms dimana saat ini kegiatan marketing yang hard selling sudah banyak beralih ke soft selling melalui pendekatan digital kepada konsumen. Komunikasi dalam tim sales juga sangat diperlukan untuk berinovasi agar tetap dapat meningkatkan penjualan. Oracle termasuk salah satu Top Global Cloud Platforms di dunia saat ini dimana Organisasi dapat menyimpan dan mengolah data di dalam sistem komputasi awan menggunakan layanan Oracle Cloud. Dengan menggunakan Oracle Cloud akan dapat membantu Organisasi menganalisa produk mana yang banyak digunakan pada perusahaan apa saja sehingga tim sales dapat fokus meningkatkan penjualan pada target pasar yang tepat dan waktu yang efisien.

Kemudian Freddy Darmawan, Cloud Specialist Director, APAC melanjutkan dengan topik “Enable Innovation in the Digital World”. Freddy menjelaskan bahwa inovasi adalah kunci untuk mengubah dunia yang digital semakin baik ke depannya dimana saat ini tiap individu selalu mengakses internet melalui handphone mereka. Aktifitas yang terekam dalam handphone dapat digunakan sebagai data. Oracle Cloud adalah solusi cloud yang ditawarkan oleh Oracle Corporation, yang mampu menyimpan dan mengolah data dalam ukuran besar. Dalam sesi ini dipaparkan mengenai produk Oracle Cloud dimana untuk dapat mengubah dunia maka kita harus dapat berinovasi menggunakan teknologi. Contohnya adalah penerapan IoT (Internet of Things), AI (Artificial Inteligence) dan Blockchain. Melalui data yang banyak jika dapat disimpan dan diolah secara benar akan membantu meningkatkan value bisnis suatu Organisasi dalam meraih kesuksesan.

Selanjutnya demo oleh Swee Aun Tan, Oracle Principal Solution Consultant dengan topik Autonomous Database: What does that mean for you?. Dijelaskan bahwa kini mesin yang bekerja untuk kita, integrasi yang dimiliki oleh Oracle Cloud menggunakan Machine Learning untuk membuat pengolahan data lebih mudah menghasilkan insight. Oracle Cloud memiliki teknologi Machine Learning yang memungkinkan otomasi data dengan fitur self-driving, self-securing, dan self-repairing sehingga meningkatkan kinerja, keamanan, dan efisiensi dalam pengelolaan data.

Sesi terakhir dibawakan oleh Arief Gunawan, Oracle Product Manager PT Metrodata Electronics Tbk dengan topik Move & Improve to the Oracle Cloud! Get the best Digital Upgrade Enhancement. Arief memaparkan bahwa On-Premises Oracle Applications memiliki tantangan terhadap kebutuhan pelanggan di era Industry 4.0 dimana Enterprises sudah beralih ke public cloud sehingga banyak Organisasi yang sudah menyimpan dan mengolah data mereka menggunakan sistem cloud. Pelanggan yang menggunakan layanan Hybrid cloud dari Oracle Cloud kini dapat menjalankan berbagai layanan dari dalam data center mereka.

Melalui seminar yang berlangsung di Hallf Patiunus, Jakarta ini diharapkan peserta yang hadir dapat membantu Organisasi dan menambah wawasan mengenai sistem komputasi awan untuk meng-Upgrade Digital yang terbaik.