Close

Berita

Zendesk Spark: Solusi Cepat Untuk Customer Service

Friday, 11 November 2016

Jakarta, 9 November 2016– MII bersama Zendesk bekerjasama menghadirkan solusi customer service melalui seminar setengah hari yang dibuka oleh Herryanti, Direktur MII. Kegiatan dengan tema “Zendesk Spark” membahas tentang praktik-praktik terbaik seperti bagaimana mengoptimalkan customer experience dengan menggunakan dukungan multi-channel. Peserta dapat belajar bagaimana memanfaatkan Zendesk Multi-Channel Support untuk melibatkan pelanggan agar terus terlibat dalam saluran-saluran yang mereka pilih.

Jirat Boomuang, Zendesk Presales Manager Asia memberikan presentasi dengan tema “Empowering your customer with self service and getting the most out of your support interaction with Data insight and Zendesk explore”. Disini Jirat menjelaskan tentang aplikasi Zendesk Customer Services disertai dengan demo, sehingga peserta dapat melihat proses secara langsung bagaimana begitu mudah dan efisiennya aplikasi Zendesk yang dapat digunakan dengan memberdayakan pelanggan dengan menggunakan Self Service.

Ada juga testimoni tentang customer service oleh PT Aplikasi Karya Anak Bangsa (Go-Jek) yang dibawakan oleh Becquini Akbar, VP Customer Service. Ibek—panggilan akrab Becquini Akbar memiliki latar belakang dari industri engineering serta pernah bekerja dibidang customer service pada perusahaan di industri telekomunikasi dan consumer goods. Karena pernah mengalami berbagai kendala, Ibek dalam memulai usahanya tidak ingin mengulang hal yang sama, ‘bertele-tele’ dalam menanggapi keluhan pelanggan, maka Ibek memutuskan untuk menggunakan solusi Zendesk Customer Service. Dan hasilnya Go-Jek dapat mempercepat respon keluhan paling lambat 5 menit melalui data-data keluhan yang diperoleh dari call center, email, i-app & media sosial. Setiap harinya, Go-Jek menerima keluhan sebanyak 20.000 tiket/hari. Oleh karenanya Go-Jek membutuhkan respon yang cepat untuk menjaga kepercayaan pelanggan. Karena hal tersebut sangat penting bagi bisnis start-up seperti Go-Jek. Selain itu, Zendesk juga banyak membantu agar tidak terjadi pengulangan keluhan. Selain itu Go-Jek juga memanfaatkan solusi Help Center untuk keperluan internal dan eksternal.

Zendesk merupakan perusahaan customer service software solution terkemuka yang berbasiskan cloud. Lebih dari 70.000 perusahaan seperti Uber Groupon, Box, Airbnb dan Disney menggunakan Zendesk guna menurunkan biaya dukungan mereka, meningkatkan produktifitas dan kepuasan pelanggan.

Kegiatan yang berlangsung di Scusa Resto, InteContinental MidPlaza Jakarta Hotel dihadiri sebanyak 46 orang dari 26 perusahaan lintas industri, serta ditutup dengan pengundian doorprizes Go-Pay.